Sukses

Tottenham dan Juventus Siap Bersaing Dapatkan Bek Klub Bundesliga

Liputan6.com, Jakarta Tottenham Hotspur akan bersaing dengan Juventus dalam perburuan pemain sayap Argentina Nicolas Gonzalez. Pemain muda tersebut, saat ini bermain untuk klub Bundesliga Stuttgart.

Dikabarkan Tottenham ingin membawa pemain berusia 22 tahun itu ke ibu kota Inggris. Tapi, upaya tim London utara itu bisa menghadapi persaingan dari klub rival di Liga Inggris, Leeds United.

Selain itu, dilaporkan bahwa Juventus juga siap untuk "melawan" Tottenham untuk merekrut penyerang Stuttgart itu. Tapi, juara Liga Italia itu harus menjual pemainnya sebelum mereka menandatangani wajah baru.

The Athletic mengatakan bahwa klub Gonzalez saat ini, Stuttgart, ingin mendapatkan biaya transfer sebesar 27 juta pounds mengingat penampilan impresif pemain internasional Argentina itu.

Gonzalez sejauh ini telah mencetak lima gol dan membuat dua assist dalam 10 pertandingan di Bundesliga musim ini.

2 dari 6 halaman

Ikut Tergoda

Gonzales pindah ke Stuttgart dari Argentinos Juniors pada jendela transfer Januari 2018. Dia telah mencetak dua gol dalam lima penampilan untuk timnas Argentina.

Sebelumnya, dikabarkan AC Milan juga sempat tergoda untuk mendatangkan bint

3 dari 6 halaman

Kirim Mata-Mata

Saat itu AC Milan terlihat siap melakukan sejumlah perubahan setelah Stefano Pioli diyakini lengser dari kursi kepelatihan. Pelatih asal Jerman, Ralf Rangnick, digadang-gadang akan menjadi pengganti Pioli.

Gonzalez dipercaya sebagai pemain muda yang berpotensi ketika era kepemimpinan Rangnick tiba. Rossoneri bahkan telah mengirimkan mata-mata untuk memantau perkembangan Gonzalez di VfB Stuttgart.

4 dari 6 halaman

Jasa Pemain Muda

Gonzales merupakan bagian dari angkatan generasi muda emas yang dimiliki oleh VfB Stuttgart. Keberhasilan mereka promosi ke Bundesliga musim ini juga tak terlepas dari jasa para pemain muda mereka.

Stuttgart tak perlu waktu lama untuk memberikan kepercayaan bagi Gonzales untuk bermain di tim utama. Di Stuttgart Gonzales tidak sendiri, ia juga bersama-sama dengan pemain-pemain muda lainnya seperti Santiago Ascacibar (21 tahun) dan juga Pablo Maffeo (21 tahun).

5 dari 6 halaman

Terikat Kontrak

Gonzales saat ini masih terikat kontrak hingga tahun 2023 tanpa adanya klausul pelepasan, yang berarti Stuttgard bakal bisa mematok banderol sesuai yang mereka inginkan. Meskipun sebelumnya diyakini mahar di kisaran 20 juta euro atau Rp320 miliar sudah cukup untuk meminangnya.

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini