Sukses

Hasil Thailand Open 2021: Bungkam Junior, Ahsan/Hendra Ditunggu Pasangan India

Liputan6.com, Bangkok - Unggulan nomor dua Thailand Open 2021 Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melenggang mulus ke babak besar. Ahsan/Hendra melaju usai menyalahkan juniornya Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan 21-14, 21-19 di Impact Arena, Rabu (13/1/2020).

Mereka selanjutnya menghadapi Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Pasangan bulu tangkis dari India itu melaju usai menyingkirkan duo Korea Selatan Kim Gi-jung/LEE Yon-dae.

Ahsan/Hendra jadi pasangan ganda putra ketiga Indonesia yang tampil di 16 besar. Namun, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus saling sikut.

Dengan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon absen berpartisipasi karena kasus Covid-19, Ahsan/Hendra jadi tumpuan utama Indonesia untuk merebut gelar Thailand Open 2021.

2 dari 4 halaman

Jalan Pertandingan

Pramudya/Yeremia sempat merepotkan dan unggul 7-5. Namun, Ahsan/Hendra menunjukkan pengalaman. Mereka mengejar dan balik memimpin 16-10. Setelahnya keduanya pun mudah mengamankan gim pertama.

Cerita berbeda hadir di gim kedua. Ahsan/Hendra mendominasi dan unggul. Meski Pramudya/Yeremia sempat menyamakan 9-9, unggulan nomor dua ini kembali menjauh.

Meski begitu, Pramudya/Yeremia tidak pantang menyerah. Mereka sempat mengejar 13-14 dan memetik lima poin beruntun untuk menyamakan kedudukan 19-19. Sayang di titik ini keduanya gagal menjaga momentum dan akhirnya tumbang.

3 dari 4 halaman

Hasil Lain

Sebelumnya ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga melangkah ke babak kedua. Mereka menyingkirkan Rachel Honderich/Kristen Tsai dari Kanada.

Namun, tunggal putri Ruselli Hartawan harus mengakui wakil tuan rumah Supanida Katethong.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Berikut Ini