Sukses

Thailand Open 2021 : Greysia Polii / Apriyani Rahayu ke Babak Kedua

Ganda putri Indonesia Greysia Polii / Apriyani Rahayu lolos ke babak kedua Yonex Thailand Open 2021.

Liputan6.com, Bangkok - Greysia Polii / Apriyani Rahayu belum menemui kendala berarti pada laga perdana Yonex Thailand Open 2021. Ganda putri Indonesia itu melangkah ke babak kedua.

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Rabu (13/1/2020), Greysia Polii / Apriyani Rahayu menghadapi Rachel Honderich / Kristen Tsai dari Canada. Unggulan kelima Thailand Open tersebut butuh waktu 41 menit untuk memenangkan pertandingan 21-12 dan 21-11.

Pada game pertama, Greysia / Apriyani sempat mendapatkan perlawanan ketat dari Rachel / Kristen. Namun setelah skor 8-8, perolehan poin Greysia / Apriyani tak terbendung lagi.

Di game kedua, Greysia / Apriyani tampil mendominasi hingga unggul 11-5. Rachel / Kristen pun tak mampu mengimbangi dan akhirnya kembali kalah.

Pada babak kedua Thailand Open, Greysia / Apriyani akan menghadapi pasangan tuan rumah Puttita Supajirakul / Sapsiree Taerattanachai. Kedua pasangan baru sekali bertemu, yakni di Malaysia Masters 2019 dan dimenangkan Greysia / Apriyani 21-14 dan 21-15.

"Di awal game pertama kami memang masih cari pola, adaptasi dengan suasana pertandingan karena sudah lama sekali tidak merasakan tanding. Tetapi, kami sudah persiapkan maksimal di luar lapangan jadi tadi sudah sangat siap," kata Apriyani usai laga.

"Saya sama kak Ge (Greysia) memang sudah lama tidak bertanding bareng, bahkan di Home Tournament dan Simulasi Piala Uber lalu juga nggak main bareng. Tapi, tidak ada masalah untuk komunikasi dan kekompakan. Toh kami juga terus latihan bareng secara intensif."

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tunggal putri

Di tunggal putri, Ruselli Hartawan harus mengakui wakil tuan rumah Supanida Katethong. Bermain 39 menit, Ruselli kalah 14-21 dan 16-21.

"Tadi main kesulitannya sudah masuk ke pola lawan dari awal. Sulit keluar dari tekanan, tapi tidak bisa konsisten. Jadi mainnya diatur terus," kata Ruselli usai pertandingan.

"Saya harus meningkatkan defense saya, harus lebih rapat. Jangan banyak mati sendiri dan lebih berani," ucapnya menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal

Campuran ganda

Nichlas Nohr / Amalie Magelund (Denmark) vs Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti

Supak Jomkoh / Supissara Paewsampran (Thailand) vs Rinov Rivaldy / Pitha Heningtyas Mentari

Ganda putra

Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan

Tunggal putra

Sameer Verma (India) vs Shesar Hiren Rhustavito

 

4 dari 4 halaman

Link Live Streaming

Dapatkan link live streaming pertandingan Thailand Open 2021 pada tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.