Sukses

Lord Braithwaite Ogah Tinggalkan Barcelona

Liputan6.com, Barcelona- Fans Barcelona dipastikan bakal menyaksikan aksi Martin Braithwaite lebih lama lagi. Penyerang asal Denmark itu sama sekali tak bersedia pindah dari Nou Camp.

Braithwaite mulai membela Barcelona sejak Januari 2020. Blaugrana merekrutnya dari Leganes untuk mengatasi krisis pemain di lini depan.

Di musim 2020-2021, Braithwaite menjadi satu-satunya penyerang murni yang dimiliki Barcelona pasca melepas Luis Suarez ke Atletico Madrid.

Sayangnya performa Braithwaite kurang memuaskan. Braihtwaite sejauh ini baru membuat lima gol saja di berbagai ajang yang diikuti Barcelona. Dia juga mulai dijuluki lord oleh fans Barca.

Barcelona pun berniat merekrut striker baru di bursa transfer Januari 2021. Memphis Depay dari Olympique Lyon jadi buruan utama tim asuhan Ronald Koeman itu

 

 

2 dari 4 halaman

Ingin Terus di Barca

Jika penyerang baru datang Braithwaite bisa terbuang dari Nou Camp. Namun pemain 29 tahun itu pantang menyerah. Braihtwaite menegaskan masih berhasrat membela Barcelona dan tidak akan pindah Januari ini ataupun musim panas nanti.

"Tidak mungkin saya pergi pada bursa transfer musim dingin atau bahkan di akhir musim. Musim depan, saya akan terus berjuang untuk target-target saya," ujar Braithwaite dalam wawancara dengan TV3.

3 dari 4 halaman

Tak Gentar

Kemungkinan kedatangan striker baru di Barcelona tak membuat cemas Braithwaite. Pria plontos itu justru senang bakal mendapat tantangan baru.

"Saya suka klub mencari pemain lain di pasar. Anda perlu memiliki persaingan internal. Itu tidak membuat saya takut, itu memotivasi saya. Anda membutuhkan pemain terbaik untuk memotivasi semua orang," tegas Lord Braithwaite.

 

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: