Sukses

Jelang MU Lawan Burnley dan Liverpool, Solskjaer Kirim Pesan untuk Fans

Liputan6.com, Manchester - Manchester United belum terlibat dalam persaingan perebutan gelar juara Liga Inggris hingga Januari 2021 sejak terakhir memenangkannya pada 2013. MU akan menjadi pemuncak klasemen jika menang atau bermain imbang melawan Burnley pada Rabu (13/1/2021) dini hari WIB.

MU kemudian akan menghadapi tuan rumah Liverpool di Anfield pada 17 Januari. Sekadar informasi, kekalahan tandang terakhir MU di Liga Inggris pada 19 Januari 2020.

MU saat ini memiliki jumlah poin yang sama dengan Liverpool, yakni 33 tapi kalah selisih gol. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer senang para fans optimistis dengan kemajuan anak asuhnya.

"Saya pikir sangat bagus bahwa para penggemar kami bersemangat dan mereka senang dengan posisi kami saat ini dan kami memiliki sedikit rasa kegembiraan," kata Solskjaer seperti dikutip Manchester Evening News.

"Tapi, kemudian kami bahkan belum melewati setengah musim jadi, tentu saja, setiap pertandingan melawan Burnley, setiap pertandingan melawan Liverpool sangat penting. Bagi saya, semua mata saya tertuju pada hari Selasa dan kemudian mari kita lihat di mana kita berada setelahnya."

2 dari 5 halaman

Ujian Berbeda

Usai mengalahkan Watford 1-0 pada putaran ketiga Piala FA, akhir pekan lalu, Solskjaer mengatakan laga melawan Burnley dan Liverpool akan menjadi ujian yang berbeda.

"Kami bahkan belum menjalani setengah musim dan setiap pertandingan di Liga Inggris adalah tantangan, adalah ujian, setiap pertandingan adalah ujian yang berbeda," papar juru taktik asal Norwegia itu.

"Watford, mereka memberi kami ujian, Burnley adalah satu ujian, Liverpool adalah ujian lainnya, lalu Anda pergi ke Fulham, yang merupakan ujian berbeda lagi. Tidak ada yang akan mengingat bagaimana klasemen liga terlihat pada 12 Januari 2021."

 

3 dari 5 halaman

Bangkit

Kemenangan atas Watford membuktikan MU segera bangkit usai disingkirkan Manchester City dari semifinal Piala Liga Inggris. "Kami memiliki momentum yang bagus, kami memulai dengan baik lagi setelah kekecewaan melawan City," ujarnya.

"Jadi kami bangkit kembali dengan sangat baik dengan kemenangan dan, tentu saja, kami ingin membangun momentum lagi."

"Jika kami bisa menang pada Selasa lalu, saat Anda memenangi dua pertandingan secara beruntun lagi, Anda bisa maju ke pertandingan berikutnya dengan percaya diri. Setiap pertandingan di Liga Inggris adalah kesempatan untuk membangun kepercayaan diri lebih," pungkas Solskjaer.

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini