Sukses

Barcelona Hajar Bilbao, Koeman Sanjung Kemitraan Messi dan Pedri

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona mengalahkan tuan rumah Athletic Bilbao dalam laga lanjutan Liga Spanyol. Pasukan Ronald Koeman menang 3-2 di San Mames Barria, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB.

Bermain tandang, gawang Barcelona sudah kebobolan di menit ke-3 oleh Williams. Tetapi, gol tersebut kemudian dibalas oleh Pedri di menit ke-14 usai menyundul umpan silang dari Frenkie de Jong.

Barcelona kemudian berbalik unggul 2-1 pada menit ke-38 melalui gol Lionel Messi. Gol itu lahir lewat umpan backheel yang indah dari Pedri.

Messi kemudian menambah keunggulan Barcelona di menit ke-62. Bilbao cuma bisa membalas dengan gol Muniain di menit ke-90 sehingga laga berakhir 3-2 untuk kemenangan tim tamu.

 

 

2 dari 5 halaman

Komentar Koeman

Pelatih Barcelona Ronald Koeman memuji kemitraan Pedri dengan Lionel Messi. "Pedri menunjukkan bahwa meskipun usianya masih muda, dia sangat dewasa," kata Koeman seperti dikutip Marca.

"Messi selalu menunjukkan permainan dan rasa lapar, tapi hari ini dia melakukannya dengan gol juga. Dia sangat penting."

 

3 dari 5 halaman

Posisi Ketiga

Kemenangan ini mendongkrak Barcelona ke posisi tiga klasemen dengan 31 poin. Barcelona terpaut lima poin dengan Real Madrid yang ada di posisi kedua dan tujuh poin dengan pemuncak klasemen Atletico Madrid.

"Kami akan berjuang sampai pertandingan terakhir," ucap Koeman. "Ada celah [ke atas] tetapi kami berada di jalur yang benar."

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini