Sukses

Abramovich Pertimbangkan Ganti Pelatih, Chelsea Bidik 3 Nama Pengganti Lampard

Tekanan mulai meningkat pada Lampard setelah Chelsea menelan empat kekalahan. Manajer yang saat ini favorit untuk menggantikan Lampard adalah Rodgers.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Leicester City, Brendan Rodgers, dikabarkan jadi favorit menggantikan posisi Frank Lampard di Chelsea. Selain Rodgers, nama-nama lain juga digadang-gadang sebagai calon pelatih klub Liga Inggris itu.

Seperti diketahui, tekanan mulai meningkat pada Lampard setelah Chelsea menelan empat kekalahan dalam enam pertandingan Liga Inggris. The Blues turun dari posisi pertama ke posisi kedelapan dalam waktu satu bulan.

Chelsea, yang menghabiskan lebih dari 220 juta pounds untuk rekrutan baru musim panas lalu, terpaut tujuh poin dari posisi teratas setelah memainkan permainan lebih dari penentu kecepatan Liverpool dan Manchester United.

Menurut laporan, pemilik Chelsea Roman Abramovich sedang mempertimbangkan untuk memecat Lampard dan membawa pengganti untuk paruh kedua musim ini.

Manajer yang saat ini favorit untuk menggantikan Lampard adalah Rodgers. Dia sebelumnya bekerja di klub sebagai pelatih kepala akademi selama masa jabatan pertama Jose Mourinho sebagai pelatih.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Nama Lain

Rodgers sejak itu mengelola Watford, Reading, Swansea City, Liverpool. Kemudian dia juga pernah menangani Celtic dan Leicester.

Pelatih kepala Paris Saint-Germain Thomas Tuchel yang baru saja dipecat adalah favorit kedua, sementara itu, bos RB Leipzig Julian Nagelsmann ada di daftar berikutnya.

3 dari 5 halaman

Gusar

Seperti dilansir NBC, hasil buruk sudah membuat para petinggi Chelsea mulai gusar. Mereka sudah memikirkan nama-nama yang berpotensi menggantikan Lampard.

Lampard sendiri menukangi Chelsea mulai awal musim 2019/20. Menurut catatan statistik, ia sudah membawa Chelsea menang 41 kali dalam 80 pertandingan.

4 dari 5 halaman

Berminat

Sebelumnya, sempat dikabarkan Thomas Tuchel termasuk calon kuat. Manajer asal Jerman itu sebelumnya sudah mengaku berminat berkarier di Liga Inggris.

Selain Tuchel, nama eks pelatih Juventus, Massimiliano Allegri juga masih tanpa pekerjaan. Sama seperti Tuchel, Allegri juga berminat mencicipi Liga Inggris.

5 dari 5 halaman

Kejar Ketinggalan

Chelsea kini menempati peringkat ke-6 dengan 26 poin. Padahal, mereka sempat berada di tiga besar saat awal musim ini.

Di saat bersamaan, rival-rival mereka seperti Liverpool dan Manchester United (MU) justru menampilan performa stabil cenderung meningkat. Chelsea mau tak mau harus mengejar ketinggalan jika ingin bersaing merebut gelar juara Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.