Sukses

Prediksi Jose Mourinho Jelang Wolverhampton vs Tottenham di Liga Inggris

Liputan6.com, London - Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho berharap anak asuhnya menetap di jalur kemenangan saat menghadapi Wolverhampton Wanderers pada lanjutan Liga Inggris 2020/2021.

Tottenham menyambangi Molineux, Minggu (27/12/2020) atau Senin dini hari WIB, berbekal kemenangan atas Stoke City pada perempat final Piala Liga Inggris di pertengahan pekan.

Hasil positif itu mengakhiri kekalahan beruntun Spurs di Liga Inggris. Harry Kane dan kawan-kawan dikalahkan Liverpool dan Leicester City sehingga tergusur dari papan atas klasemen.

Sempat jadi penantang terbesar Liverpool, mereka kini defisit enam angka di belakang sang juara bertahan.

"Liga Inggris saat ini sangat ketat. Jika tumbang dua kali, posisi bisa turun tiga hingga enam tingkat. Begitu pula sebaliknya," kata Mourinho, dilansir situs resmi Tottenham.

2 dari 5 halaman

Tim Berbahaya

Dengan kondisi tersebut, maka Mourinho menilai setiap pertandingan memiliki makna penting. Termasuk duel tandang versus Wolves yang disebutnya sebagai tim tangguh.

Meski kinerja lawan juga sedang inkonsisten, Mourinho menyebut anak asuh Nuno Espirito Santo tetap berbahaya.

"Setiap laga sulit. Duel versus Wolves bahkan lebih berat karena mereka punya tim kuat," ungkapnya.

 

3 dari 5 halaman

Semangat Bangkit

Wolverhampton kalah tiga kali dari empat laga terakhir di Liga Inggris. Namun, mereka sukses menaklukkan Chelsea pada partai kandang teranyar.

"Situasi kedua tim kurang lebih serupa. Maka semangat kami dan Wolverhampton untuk bangkit sama besar. Walau performa buruk, kualitas mereka tetap ada. Maka pertandingan nanti pasti sulit," pungkas Mourinho.

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liga Inggris Berikut Ini