Sukses

Manchester City Buka Pintu Pemecatan Lampard dari Chelsea?

Chelsea menelan kekalahan 1-3 dari Manchester City pada pekan ke-17 Liga Inggris, Senin (4/1/2021) dinihari WIB. Kekalahan itu kabarnya membuat posisi Frank Lampard sebagai manajer Chelsea di ujung tanduk.

Liputan6.com, London - Chelsea menelan kekalahan 1-3 dari Manchester City pada pekan ke-17 Liga Inggris, Senin (4/1/2021) dinihari WIB. Kekalahan itu kabarnya membuat posisi Frank Lampard sebagai manajer Chelsea di ujung tanduk.

Chelsea sebetulnya butuh kemenangan di laga itu. Maklum, mereka sudah tidak menang dalam dua laga terakhir.

Sayangnya penampilan Timo Werner dkk. di Stamford Bridge justru jauh dari harapan. Babak pertama berakhir, The Blues sudah teringgal 0-3 lewat Ilkay Gundogan (18'), Phil Foden (21'), dan Kevin de Bruyne (28').

Chelsea baru bisa mencetak gol di penghujung laga lewat Hudson-Odoi (92'). Hasil ini melemparkan mereka ke peringkat delapan klasemen sementara.

Seperti dilansir NBC, hasil buruk inilah yang membuat para petinggi Chelsea mulai gusar. Mereka sudah memikirkan nama-nama yang berpotensi menggantikan Lampard.

Lampard sendiri menukangi Chelsea mulai awal musim 2019/20. Menurut catatan statistik, ia sudah membawa Chelsea menang 41 kali dalam 80 pertandingan.

 

Saksikan Video Liga Inggris Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belum Ada Nama yang Muncul

Sejauh ini, belum ada nama yang dikaitkan dengan Chelsea. Namun sejumlah nama manajer papan atas kini tengah menganggur.

Baru-baru ini, PSG memecat Thomas Tuchel. Manajer asal Jerman itu sebelumnya sudah mengaku berminat berkarier di Liga Inggris.

Selain Tuchel, nama eks pelatih Juventus, Massimiliano Allegri juga masih tanpa pekerjaan. Sama seperti Tuchel, Allegri juga berminat mencicipi Liga Inggris.

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Inggris

Minggu 3 Januari 2021

Newcastle United 1-2 Leicester City

Chelsea 1-3 Manchester City

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola