Sukses

Tak Peduli Jadwal Padat dan Covid-19, Manchester City Siap Taklukkan Chelsea

Manajer Manchester City, Pep Guardiola bertekad menaklukkan Chelsea saat kedua tim bertemu dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (3/1/2021) malam WIB.

Liputan6.com, London - Manajer Manchester City, Pep Guardiola bertekad menaklukkan Chelsea saat kedua tim bertemu dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (3/1/2021) malam WIB. Guardiola menegaskan, Man City fokus penuh menghadapi laga yang berlangsung di Stamford Bridge tersebut.

"Ketika lawan lebih baik, kami ucapkan selamat kepada mereka. Tetapi kami ke Stamford Bridge untuk menang," kata Guardiola seperti dilansir situs resmi Manchester City.

Manchester City sudah ditunggu jadwal padat di pembuka tahun 2021. Setelah meladeni Chelsea, mereka harus turun di piala Liga melawan Manchester United.

Tak hanya itu, mereka juga harus tampil di Piala FA meladeni Birmingham. Di tengah jadwal padat itu, beberapa orang di skuat Man City justru positif covid-19.

Namun demikian, Guardiola menegaskan Man City tetap meneragetkan kemenangan di setiap laganya. Menurut manajer asal Spanyol itu mengungkapkan akan memilih pemain berdasar hasil tes.

"Kami akan berangkat ke London dan dites lalu lihat siapa yang negatif. Kemudian, kami akan memilih pemain untuk laga melawan Chelsea," katanya.

 

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Mengeluh

Guardiola menambahkan, dirinya memilih tidak mengeluh menghadapi kendala covid-19. Ia menegaskan, masalah ini dialami oleh semua orang dan Man City harus beradaptasi.

"Bukan hanya diri saya. Semua orang di dunia, menyikapi sitausi yang aneh dan baru ini dan cara terbaik adalah beradaptasi," ujar Guardiola mengakhiri.

Manchester City sendiri menempati peringkat ke-8 dengan jumlah 26 poin. Mereka tertinggal 7 poin dari pemuncak klasemen, Liverpool.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Minggu 3 Januari 2021

21.15 WIB, Newcastle United vs Leicester City

23.30 WIB, Chelsea vs Manchester City

Selasa 6 Januari 2021

03.00 WIB, Southampton vs Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.