Sukses

Pernyataan Direktur Klub soal Bruno Fernandes Bikin Tenang MU

Bruno Fernandes membantu MU finis di tiga besar musim lalu dan berada di urutan kedua dalam klasemen musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Direktur olahraga Watford Cristiano Giaretta memuji sepenuhnya bintang Manchester United atau MU, Bruno Fernandes. Dia tidak terkejut dengan statistik impresif gelandang serang itu dengan Setan Merah.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer mengambil pemain berusia 26 tahun itu dari Sporting pada akhir pasar musim dingin 2020. Pemain internasional Portugal itu sangat penting dalam membantu MU finis di tiga besar musim lalu dan berada di urutan kedua dalam klasemen musim ini.

Fernandes sekali lagi menjadi penentu dalam kemenangan 1-0 United atas Wolves pada hari Selasa saat ia membantu gol penentu kemenangan Marcus Rashford.

Giaretta, yang memulai kariernya dalam manajemen di Novara, adalah direktur olahraga yang membawa Fernandes ke Italia pada tahun 2012. Kepala Hornets saat ini, menjelaskan apa yang kemudian meyakinkannya untuk mengontrak mantan kapten Sporting dari klub Portugal Boavista.

“Saat itu dia [Fernandes] masih bermain di tim U-18, tapi kualitas teknisnya terlihat jelas bagi semua orang. Selain itu, dia berbeda dari yang lain karena dia sudah memiliki karisma seorang pemimpin, pengambil keputusan, ”kata Giaretta mengisahkan bintang MU itu, kepada Calciomercato.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cerdas

“Saya mendapat konfirmasi tentang hal ini ketika saya menghubunginya untuk pertama kali, melalui agennya. Saya terkesan dengan kekuatan mental dan kecerdasan yang dia hadapi hari-harinya."

“Dia tidak membiarkan dirinya terganggu oleh apa pun, dia tidak tertarik pada hiburan dan rekreasi olahraga ekstra. Saya ingat setelah dua bulan di Novara dia sudah berbicara bahasa Italia dengan sangat baik. Saya masih menggunakan dia sebagai teladan bagi banyak anak muda," kata Giaretta.

3 dari 5 halaman

Pemimpin

Menurut Giaretta, Fernandes adalah orang yang tetap sama ketika ditemui di Boavista, dengan kepribadian yang hebat, dengan keinginan yang sama untuk bekerja menjadi yang terbaik. Dia adalah orang yang tidak pernah puas, yang bercita-cita banyak, bahkan dalam kerendahan hatinya.

“Dia tidak akan pernah mengatakannya, tapi seseorang dengan statistiknya hanya bisa memimpikan gol-gol penting seperti Ballon d'Or. Sejak bergabung dengan Manchester United, dia telah membuat 44 penampilan dan 26 gol, tanpa menyebutkan assist dan permainan untuk rekan satu timnya: dia selalu menentukan, juga memantapkan dirinya sebagai pemimpin. ”

4 dari 5 halaman

Pemain Penting

Ditanya apakah Fernandes mampu melakukan lebih baik daripada Paul Pogba. Direktur Watford itu sepakat dan setuju. “Tentu, tetapi di luar perbandingan tidak dapat disangkal bahwa Bruno Fernandes adalah kapten tim yang sebenarnya. Jika orang lain penting, dia penting."

"Jika saya harus mengatakan yang sebenarnya, hal itu tidak terlalu mengejutkan saya dari sudut pandang ini: pada usia 18 tahun dia sudah menjadi orang dewasa di kepalanya. Kerja keras melakukan sisanya. "

5 dari 5 halaman

Puncak Karier

Ketika ditanyai di mana dia merasa Fernandes bisa berakhir di masa depan, Giaretta berkata: “Pertanyaan bagus (tertawa)… Sudah jelas bahwa dia akan baik-baik saja dengan Real Madrid, Barcelona atau Juventus.

“Sebenarnya dia bisa pergi kemana saja, tapi menurutku dia sudah di atas. Secara pribadi, saya percaya bahwa Manchester United dan Liga Inggris adalah puncak karier, titik kedatangan, bukan perjalanan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • bruno fernandes

  • Berita Bola