Sukses

Operator Liga Inggris Tunda Tottenham Hotspur vs Fulham

Laga Liga Inggris Tottenham Hotspur vs Fulham ditunda. Karena apa?

Liputan6.com, London - Duel Tottenham Hotspur vs Fulham jadi laga Liga Inggris kedua yang ditunda dalam waktu berdekatan karena Covid-19.

Pertandingan ini semestinya berlangsung Rabu (30/12/2020) atau Kamis dini hari WIB. Namun, otoritas memutuskan partai tidak mungkin diselenggarakan karena permintaan Fulham.

"Ada peningkatan kasus positif Covid-19, dengan sejumlah pemain menunjukkan gejala. Berkonsultasi dengan tim medis, maka laga ditunda sebagai langkah pencegahan untuk kesehatan pemain dan staf," tulis keterangan resmi Liga Inggris.

Nasib pertandingan ini sama seperti duel Everton vs Manchester City yang semestinya berlangsung 28 Desember lalu. The Citizens meminta penundaan karena bertambahnya kasus positif Covid-19 di klub. Sebelumnya mereka sudah kehilangan Kyle Walker dan Gabriel Jesus, plus dua staf.

Total sudah ada tiga partai Liga Inggris 2020/2021 yang ditunda karena Covid-19. Duel Aston Villa vs Newcastle United, seharusnya berlangsung pada 4 Desember, juga dimundurkan karena kasus di kubu The Magpies.

Saksikan Video Liga Inggris Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kompetisi Tetap Bergulir

Meski begitu, operator yakin dapat terus menggulirkan kompetisi mengandalkan protokol kesehatan yang ada. Otoritas Liga Inggris merujuk sedikitnya jumlah kasus positif dari banyaknya tes yang sudah dilakukan.

"Kami mendoakan mereka yang terjangkit segera cepat pulih. Kami akan mengumumkan jadwal baru laga ini di masa depan," tulis Liga Inggris.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.