Sukses

Zlatan Ibrahimovic Kembali ke Milanello, Kapan Bisa Main untuk AC Milan?

AC Milan menunggu pemulihan Zlatan Ibrahimovic yang bermasalah dengan tulang keringnya

Liputan6.com, Milan- Zlatan Ibrahimovic sudah kembali ke Milanello, markas latihan AC Milan, Rabu (30/12/2020). Ibra kembali bukan untuk melakukan latihan jelang duel pertama Liga Italia di tahun baru.

Ibrahimovic menjalani serangkaian tes untuk memindai pemulihan di tulang kering yang sempat dideritanya. Lalu kapan bisa main untuk Milan?

Seperti dilansir La Gazzetta dello Sport, pelatih AC Milan Stefano Pioli yang sudah menunggu Ibrahimovic di Milanello. Pioli, seperti fans, menunggu bagaimana hasil evaluasi pemulihannya.

Ibra akan menjalani beberapa tes untuk mengetahui seberapa parah cedera di tulang keringnya. Berdasarkan laporan, striker asal Swedia itu paling cepat kembali di pertengahan Januari nanti.

Sky Sports Italia melaporkan, Ibrahimovic ditargetkan bisa pulih sebelum laga Milan melawan Cagliari pada 18 Januari nanti. Kalau memang demikian, Ibra akan kehilangan sekitar empat pertandingan termasuk laga melawan Juventus.

 

Saksikan Video AC Milan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kabar Baik

 

Meski Ibrahimovic masih sulit untuk tampil, tapi Milan dapat kabar baik lainnya. Milan akan kembali memainkan bek tangguh Simon Kjaer yang pulih dari cedera.

Selain Kjaer, Milan juga bisa memainkan kembali Franck Kessie saat menghadapi Benevento pada Senin (4/1/2021) nanti.

Di sisi lain, Milan bakal kehilangan Theo Hernandez. Bek kiri ini sudah mengoleksi lima kartu kuning dan posisinya bakal diganti Diogo Dalot.

 

3 dari 5 halaman

Belum Terkalahkan

Milan belum terkalahkan di Liga Italia 2020-2021. Meski begitu, posisi di puncak klasemen Liga Italia rawan disalip karena hanya terpaut 1 poin dari tim sekota Inter Milan.

Kehebatan Milan juga dapatkan pujian dari Stefan de Vrij. Bek Inter Milan ini salut dengan kekompakan AC Milan.

"Mereka punya tim bagus dan pemain yang kuat. Mereka kelihatannya sangat kompak. Saya kenal Pioli karena pernah dilatih dua tahun, dia sangat bagus," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Italia

5 dari 5 halaman

Jadwal Liga Italia

Minggu, 3 Januari 2021

18.30 WIB: Inter Milan vs Crotone

21.00 WIB: Atalanta vs Sassuolo

21.00 WIB: Cagliari vs Napoli

21.00 WIB: Fiorentina vs Bologna

21.00 WIB: Genoa vs Lazio

21.00 WIB: Parma vs Torino

21.00 WIB: AS Roma vs Sampdoria

21.00 WIB: Spezia vs Verona

 

Senin, 4 Januari 2021

00.00 WIB: Benevento vs AC Milan

02.45 WIB: Juventus vs Udinese

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.