Sukses

Nangkring di Urutan 2, MU Belum Pikirkan Trofi Liga Inggris

MU kini menempati urutan dua klasemen Liga Inggris. MU memilih tak memikirkan gelar.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United mengakhiri tahun 2020 dengan ciamik. Setan Merah kini duduk di posisi dua klasemen Liga Inggris jelang pergantian tahun. Mereka pun mulai dijagokan menjadi pesaing Liverpool dalam perburuan gelar.

MU naik ke posisi dua klasemen Liga Inggris setelah menang dramatis 1-0 atas Wolverhampton Wanderers pada Rabu (30/12/2020) dinihari WIB. Gol kemenangan MU dicetak Marcus Rashford di menit 90.

Kemenangan ini membuat MU mengoleksi 30 poin dari 15 laga. Mereka tertinggal dua poin saja dari pemuncak klasemen Liverpool.

Liverpool akan bertanding melawan Newcastle United nanti malam. Namun MU masih menyisakan satu pertandingan tunda.

Pencapaian MU hingga akhir 2020 ini membuat banyak kalangan mulai menempatkan Rashford cs sebagai salah satu kandidat juara Liga Inggris 2020-2021.

 

 

Saksikan Video Menarik ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar

Manajer Ole Gunnar Solskjaer tak mau jemawa. Pria Norwegia itu tetap santai dan tak mau memikirkan gelar juara. Solskjaer tahu diri karena perjalanan masih panjang dan performa tim belum stabil.

"Nah, kita fokus saja ke game selanjutnya. Saya sangat, sangat membosankan tetapi kita tidak bisa terlalu jauh dari diri kita sendiri. Kami memiliki posisi yang layak, saat ini, tetapi kami bahkan belum setengah jalan. Ini adalah perjalanan yang sangat panjang," ujar Solskjaer kepada situs resmi klub.

3 dari 3 halaman

Beruntung

Pada kesempatan tersebut Solskjaer juga menilai timnya cukup beruntung bisa menang atas Wolverhampton. Solskjaer melihat MU tak tampil terlalu bagus di laga kontra Wolverhampton.

"Kami tidak tampil sebaik yang kami inginkan, tetapi kami memenangkan pertandingan melawan tim yang sangat sulit untuk dilawan, Wolverhampton. Bagi saya, ini adalah langkah maju yang besar, ketika Anda tidak tampil, tetapi Anda tetap menang," tegas Solskjaer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola