Sukses

Prediksi Barcelona vs Eibar : King Messi Absen, Sihir Lord Braithwaite Dinanti

Barcelona tak diperkuat Lionel Messi yang dikabarkan alami cedera engkel. Barcelona bakal berharap kepada Martin Braithwaite.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona bakal menghadapi Eibar pada pekan ke-16 Liga Spanyol di Camp Nou, Rabu (30/12/2020). Barca tak akan diperkuat Lionel Messi yang memperpanjang liburannya di Rosario, Argentina.

Barcelona sendiri berkilah Messi sedang mengintensifkan pemulihan cedera di engkel kanan. Namun ini bertepatan dengan bakal bergantinya tahun.

Tanpa Messi, Barcelona bakal berharap kepada pemain lain. Salah satu yang diharapkan bisa memberi dampak besar yaitu Martin Braithwaite.

Striker asal Denmark ini bakal dipasang sebagai starter dan ujung tombak Barcelona. Performa Braithwaite di Barcelona musim ini tak mengecewakan.

"Messi alami masalah engkel jadi kami beri dia dua hari libur. Dokter bilang seminggu tanpa latihan bakal membuatnya baik-baik saja," ujar Koeman seperti dikutip Marca.

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tahun Berat

Duel melawan Eibar bakal menjadi laga terakhir Barcelona di 2020. Koeman sedikit refleksi dengan apa yang terjadi di tahun ini.

"Awal 2020 begitu hening sebagai pelatih timnas Belanda, saya lalu alami masalah jantung, covid-19...." ujarnya.

"Saya senang ada di Barcelona, tapi ini tempat yang sulit karena segala hal dibicarakan. Semuanya tergantung hasil dari tim. Semoga tahun depan lebih baik dalam hal virus corona dan klub."

 

3 dari 5 halaman

Dembele Pulih

Di luar Messi yang absen, Barcelona juga dapatkan kabar Dembele sudah pulih. Meski begitu, Koeman masih belum bisa memastikan bakal langsung memainkan Dembele atau tidak.

"Kami akan mengumumkan skuat, tapi Dembele memang sedang bagus. Dia sudah berlatih dengan tim untuk beberapa saat. Secara teori, dia akan masuk dalam skuat," ujarnya.

Sementara itu, pelatih Eibar Jose Luis Mendilibar tetap khawatirkan penampilan Barcelona meski tak diperkuat Messi. Dia malah menilai Barcelona akan main sebagai tim.

"Tentu berita baik Messi tidak main karena dia pemain terbaik di dunia. Namun ini juga memberi pemain lain lebih banyak kebebasan dan main sebagai tim," ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Rekor Pertemuan

 

22/02/20 LAL Barcelona 5 - 0 Eibar

19/10/19 LAL Eibar 0 - 3 Barcelona

19/05/19 LAL Eibar 2 - 2 Barcelona

14/01/19 LAL Barcelona 3 - 0 Eibar

17/02/18 LAL Eibar 0 - 2 Barcelona

 

5 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain:

 

Barcelona (4-2-3-1): Ter Stegen; Dest, Araujo, Lenglet, Junior; Busquets, De Jong; Pedri, Coutinho, Griezmann; Braithwaite

Eibar (4-4-2): Dmitrovic; Pozo, Burgos, Bigas, Arbilla; Leon, Edu, Diop, Gil; Kike, Quique

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.