Sukses

AC Milan Siap Tampung Wonderkid Gagal Barcelona

AC Milan rumornya siap menampung bintang muda (wonderkid) Barcelona, Riqui Puig. Kebetulan, sang pemain juga tak terpakai jasanya di musim ini.

Liputan6.com, Barcelona - AC Milan rumornya siap menampung bintang muda (wonderkid) Barcelona, Riqui Puig. Kebetulan, sang pemain juga tak terpakai jasanya di musim ini.

Seperti dilansir Football Espana, AC Milan ingin mendatangkan Puig dengan status pinjaman. Pendekatan awal pun sudah dilakukan klub berjuluk Rossoneri tersebut.

Rencananya, AC Milan ingin menggaet Puig di bursa transfer Januari. Mereka ingin meminjam pemain berusia 21 tahun tersebut hingga akhir musim ini.

Bagi AC Milan, metode meminjam pemain seperti ini bukan hal baru. Sebelumnya, cara ini sukses mereka terapkan saat mengget Brahim Diaz dari Real Madrid dan Diogo Dalot dari Manchester United.

AC Milan sendiri saat ini tengah memuncaki klasemen Liga Italia. Zlatan Ibrahimovic dkk. menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan.

Pasukan Stefano Pioli mengantongi 34 poin, hasil dari 10 menang dan 4 hasil imbang. AC Milan pun diunggulkan untuk menjuarai Liga Italia musim ini.

 

Saksikan Video AC Milan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dilepas Koeman

Sementara itu, Puig sendiri kemungkinan besar akan dilepas pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Juru taktik asal Belanda itu sudah mengisyaratkan bakal melego pemain muda yang tidak mendapat tempat di tim inti.

"Setiap pemain bisa mengambil keputusan sendiri, apakah mereka ingin hengkang dengan permanen atau pinjaman," kata Koeman.

"Kami akan memberikan saran kepada para pemain yang mendapatkan sedikit menit bermain musim ini," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lulusan La Masia

Puig merupakan pemain asli lulusan akademi Barcelona, La Masia. Gelandang berusia 21 tahun itu naik ke tim utama awal musim ini.

Sayangnya, Puig jarang bermain reguler. Ia baru sekali tampil di musim ini, itu pun sebagai pemain cadangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.