Sukses

Kickboxer Indonesia Diprediksi Bisa Tembus Pentas Internasional

Kickboxer Indonesia diprediksi bisa menembus pentas internasional jika semakin banyak kejuaraan di tanah air.

Liputan6.com, Jakarta- Kejuaraan KX-1 Kickboxing Championship 2020 putaran pertama telah berlangsung dengan sukses pada 27 Desember 2020. Kejuaraan ini diharapkan bisa melahirkan kickboxer Indonesia yang siap menembus level internasional.

KX-1 Kickboxing Championship 2020 diikuti 40 atlet kickboxer tana air yang berlangsung di Karno’s Studio Film Cibubur, Jakarta. Promotor kickboxing Abdul Rahman menyatakan puas dengan jalannya kejuaraan.

Seluruh kickboxer diharapkan kembali berlatih dengan maksimal. Sebab masih ada KX-1 Kickboxing Championship putaran kedua yang akan berlangsung pada Februari 2021.

“Saya puas dengan pelaksanaan pertandingan KX-1 Kickboxing Championship 2020. Namun, saya meminta seluruh kickboxer mempersiapkan diri lebih maksimal lagi sehingga pertarungan yang disajikan lebih menarik lagi pada KX-1 Kickboxing Championship Februari 2021,” kata Abdul, Senin (28/12/2020).

Pemilik Adonara Fighting Camp ini yakin dengan banyaknya pertandingan, kualitas kickboxer Indonesia akan meningkat dan berpeluang untuk bisa menembus pentas internasional.

“Saya yakin kickboxer Indonesia bisa meraih prestasi internasional jika memang pertandingan dilaksanakan secara rutin. Kunci olahraga beladiri itu kan harus banyak bertanding sehingga bisa mengenal berbagai karakter lawan,” ujarnya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil

Dari 20 partai yang disajikan pada KX-1 Kickboxing Championship 2020, ada beberapa pertarungan yang menarik. Salah satunya di kelas 60kg, Egi Rozten dari Indo Gym Jakarta meraih kemenangan KO ronde pertama atas Mandala Simanjuntak dari GMBB SU.

Selain itu, pertarungan menarik juga terjadi di kelas 48kg. Dalam pertarungan yang berlangsung tiga ronde itu, kickboxer muda, M Rizky Nurohman dari Adonara Fighting Camp Brebes tampil agresif dan berani jual beli pukulan dengan Ade Mulyono dari Han Acadeny Solo. Rizky dinyatakan menang angka.

3 dari 3 halaman

Hasil

Di kelas 67kg, Risaldus Weka dari Khay Trainning Centre Tangerang juga meraih kemenangan KO ronde pertama atas Edho Nowie dari VLA Kempo MMA Bogor. Dan, Riko Chen dari Lion S MMA Jakarta menang TKO ronde pertama atas Rahman Husin dari Volkdz Lutador Bogor di kelas 71kg.

Pertarungan jual beli pukulan juga terjadi pada kelas 71kg. M Rheza Arianto dari Han Academy Solo terpaksa harus mengakui keunggulan Yordan Hilapok dari Papua Top Team Jakarta. Perlawanan Rheza berakhir setelah rahangnya terkena pukulan telak Yordan pada satu menit pertarungan ronde ketiga baru berlangsung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.