Sukses

Prediksi Liga Inggris Liverpool vs West Bromwich : Terus Injak Pedal Gas

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool berpeluang memperkukuh posisinya di puncak klasemen Liga Inggris saat menjamu West Bromwich Albion. Laga Boxing Day ini bakal berlangsung di Stadion Anfield, Minggu (27/12/2020) malam WIB.

Liverpool telah mengantongi 31 poin dari 14 pertandingan. The Reds akan memperlebar selisih poin dengan Everton yang berada di posisi kedua dengan 29 poin jika mengalahkan West Bromwich.

Pada dua pertandingan terakhirnya, The Reds menang 1-0 atas Tottenham Hotspur dan membantai Crystal Palace dengan skor 7-0. Pasukan Jurgen Klopp tentu ingin melanjutkan tren kemenangan ini.

Menjamu West Bromwich, Liverpool memiliki waktu sepekan. Ini untuk kali pertama sejak September lalu The Reds memiliki waktu yang panjang untuk mempersiapkan pertandingan Liga Inggris, di luar jeda internasional.

Sementara itu, West Bromwich berkunjung ke Anfield dengan kekalahan 0-3 dari Aston Villa pada 21 Desember lalu di bawah asuhan Sam Allardyce. Manajer berusia 66 tahu itu menggantikan Slaven Bilic yang dipecat usai bermain 1-1 melawan Manchester City.

Liverpool dan West Bromwich tercatat sudah 151 bertemu. The Reds memenangkan 68 laga, kalah 39 kali, dan 44 berakhir imbang. Laga terakhir terjadi di The Hawthorns, April 2018, dan berakhir 2-2.

 

2 dari 5 halaman

Kondisi Tim

Liverpool mendapat kabar baik jelang laga kontra West Bromwich. Thiago Alcantara, Xherdan Shaqiri, dan James Milner telah kembali berlatih setelah menepi karena cedera.

Tapi, Manajer Liverpool Jurgen Klopp hanya memasukkan Milner dan Shaqiri dalam skuat untuk laga ini. Namun, keduanya tidak akan menjadi starter.

Di kubu West Bromwich, Jake Livermore dipastikan tidak bisa tampil dalam tiga pertandingan setelah mendapatkan kartu merah dalam laga melawan Aston Villa. Tapi, tim tamu bisa memainkan Matheus Pererira yang sudah kembali dari skorsing.

Sementara itu, Conor Townsend, Hal Robson-Kanu, dan Kyle Bartley semuanya absen dari permainan ini karena cedera.

3 dari 5 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Liverpool: Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Fabinho, Andy Robertson; Jordan Henderson, Gini Wijnaldum, Naby Keita; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

West Bromwich Albion: Sam Johnstone; Darnell Furlong, Semi Ajayi, Dara O'Shea, Kieran Gibbs; Matt Phillips, Romaine Sawyers, Matheus Pereira, Connor Gallagher, Grady Diangana; Karlan Grant

 

 

4 dari 5 halaman

Head to Head

5 Pertemuan Terakhir

21/04/18, West Bromwich 2-2 Liverpool (Liga Inggris)

28/01/18, Liverpool 2-3 West Bromwich (FA)

14/12/17, Liverpool 0 - 0 West Bromwich (Liga Inggris)

16/04/17, West Bromwich 0 - 1 Liverpool (Liga Inggris)

22/10/16, Liverpool 2 - 1 West Bromwich (Liga Inggris)

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini