Sukses

Jelang Liverpool vs WBA, Jurgen Klopp Belum Pikirkan Gelar Juara

Liverpool akan menghadapi West Bromwich Albion (WBA) dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (27/12/2020) malam WIB di Anfield. Kemenangan bakal semakin memantapkan mereka di puncak klasemen.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool akan menghadapi West Bromwich Albion (WBA) dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (27/12/2020) malam WIB di Anfield. Kemenangan bakal semakin memantapkan mereka di puncak klasemen.

Namun demikian, manajer Liverpool Jurgen Klopp enggan sesumbar. Ia juga mengaku belum memikirkan soal gelar juara Liga Inggris.

"Sejujurnya, kami tidak berpikir soal mengejar gelar juara saat ini. Jujur, saya tidak berpikir demikian," kata Klopp seperti dilansir situs resmi klub.

Liverpool saat ini memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 31 poin. Juara bertahan itu mengantongi 9 kemenangan, 4 seri, dan 1 kalah.

Mereka unggul empat dari Leicester City yang menempati peringkat kedua dengan 28 poin. Jarak itu bisa melebar andai Liverpool menang dari WBA malam nanti.

Klopp mengatakan, Liverpool memang belum berpikir terlalu jauh. Baginya, yang terpenting adalah bisa kompetitif di setiap pertandingan.

"Kami hanya memastikan kami sekompetitif mungkin di pertanidnnga berikutnya," kata Klopp.

 

 

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Padat

Lebih lanjut, Klopp pun mengungkapkan alasan di balik sikapnya itu. Menurutnya, salah satu penyebabnya adalah jadwal padat yang ada di musim ini.

"Ketika Anda menang, itu bagus. Kemudian biasanya Anda baru akan bermain beberapa hari lagi," kata Klopp.

"Kali ini, kami tidak punya itu. Sekarang, kami benar-benar mencoba menyiapkan diri untuk pertandingan berikutnya, bukan berpikir sisa musim ini," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Minggu 27 Desember 2020

19.00 WIB, Leeds United vs Burnley

21.15 WIB, West Ham United vs Brighton Albion

23.30 WIB, Liverpool vs West Bromwich Albion

Senin 28 Desember 2020

02.15 WIB, Wolverhampton vs Tottenham Hotspur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.