Sukses

Terbaik di MotoGP 2020, Franco Morbidelli Berharap Apresiasi Yamaha

Franco Morbidelli menjadi pembalap terbaik Yamaha di MotoGP 2020 meski mengendarai motor spesifikasi tahun sebelumnya.

Liputan6.com, Roma - Pembalap Petronas SRT Franco Morbidelli berharap Yamaha akan lebih menghargainya menyusul kinerja positif pada MotoGP 2020.

Morbidelli menjadi pembalap terbaik Yamaha meski mengendari motor spesifikasi 2019.

Pembalap asal Italia tersebut mengoleksi tiga kemenangan, sama seperti Fabio Quartararo. Namun, dia menempati posisi runner-up klasemen akhir di bawah Joan Mir.

Dengan koleksi 158 poin, Morbidelli mengungguli Maverick Vinales (132), Quartararo (127), dan Valentino Rossi (66).

"Di antara pembalap Yamaha, nilai saya mungkin paling kecil. Semoga hasil 2020 membuat rapor saya lebih tinggi," kata Morbidelli, dilansir Motorsport.

Saksikan Video MotoGP Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pakai 2020

Morbidelli semestinya mengendari motor pabrikan pada 2020. Namun, Yamaha mengubah pikiran pada pramusim dan memberikannya tunggangan tahun sebelumnya.

Keputusan tersebut sempat membuatnya kurang dihargai. Meski begitu, dia mengakui persaingan di antara rider Tiga Garpu Tala sangat sengit.

 

3 dari 4 halaman

Persaingan Ketat

Dengan pertimbangan tersebut, Morbidelli bisa mengerti keputusan Yamaha. Dia juga tidak merasa diremehkan pabrikan asal Jepang tersebut.

"Maverick dan Fabio sangat cepat. Sementara Valentino punya pengalaman dan piawai menyetel motor. Maka saya tahu Yamaha kesulitan menentukan siapa yang diprioritaskan," ungkap sosok berusia 25 tahun tersebut.

4 dari 4 halaman

Spesifikasi Lama

Penilaian Yamaha terhadap kinerja Morbidelli untuk sementara belum terlihat. Dia tetap belum menggunakan motor terbaru pada kompetisi mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.