Sukses

Berdarah Indonesia, Pembalap Pertamina Mandalika SAG Team Senang Dipanggil Mas Bo

Pembalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bensneyder mendapatkan panggilan baru Mas Bo untuk penggemar Moto2 di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Pertamina Mandalika SAG Team resmi menunjuk pembalap asal Belanda, Bo Bendsneyder sebagai rider kedua untuk Moto2 2021. Bo akan menemani Thomas Luthi yang sebelumnya sudah dipilih terlebih dahulu.

Bo Bensneyder hadir bukan tanpa alasan. Meski asal Belanda, Bo punya darah Indonesia tepatnya Surabaya.

Berdasarkan rilis yang diterima Liputan6.com, kakek dan nenek Bo pernah tinggal di Indonesia pada masa kemerdekaan. Mereka lalu meninggalkan Indonesia pada 1956 menuju Belanda.

Karena kedekatan dengan Indonesia pula, Dorna memilih Bo untuk Mandalika SAG Team. Dia juga sudah menyisihkan Dimas Ekky yang harus turun di CEV Moto2 musim depan.

Bo pun senang bisa gabung dengan Pertamina Mandalika SAG Team yang merupakan tim Indonesia. Dia pun mendapatkan panggilan Mas Bo dari tim agar lebih akrab dengan kultur Indonesia.

 

Saksikan Video Pertamina Mandalika Racing Team di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sapa Fans

Dalam akun Mandalika Racing Team, Bo pun menyapa fans MotoGP di Indonesia. Dia pun rela dipanggil Mas Bo.

"Halo MotoGP mania Indonesia, saya Bo Bensneyder alias Mas Bo.Saya akan membalap di Moto2 bersama Pertamina Mandalika SAG Team dan saya senang sekali bisa balapan untuk Indonesia," kata Bo dalam video yang diposting akun resmi tim.

"Jadi MotoGP Mania, saksikan Mas Bo tahun depan ya. Semangat."

 

3 dari 3 halaman

Sudah Dipantau

 

Sementara itu dalam rilisnya, Prinsipal PMST, Edu Perales mengaku sudah memantau Bo untuk beberapa waktu lamanya.

"Bo itu pembalap hebat yang sudah kami ikuti untuk beberapa waktu lamanya. Seluruh tim sangat bahagia dengan kedatangannya," ujar Perales.

"Kami sangat senang karena Bo gabung dengan kami untuk mengejar target bersama. Kami siapkan Dimas Ekky di CEV Moto2 agar bisa bersaing di Moto2 musim berikutnya," Presiden Mandalika Racing Team, Rapsel Ali menimpali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.