Sukses

Hasil Liga Italia 2020-2021: Inter Milan dan AC Milan Menang

AC Milan dan Inter Milan sukses meraih kemenangan dengan susah payah di laga terakhir Liga Italia di tahun 2020.

Liputan6.com, Jakarta- AC Milan mempertahankan puncak klasemen Liga Italia. I Rossoneri menang dramatis 3-2 atas Lazio pada Kamis (24/12/2020) dinihari WIB berkat gol di injury time dari Theo Hernandez.

Main di kandang sendiri, Stadion San Siro, AC Milan tampil luar biasa di awal pertandingan. Mereka sudah unggul dua gol saat laga baru berjalan 17 menit.

AC Milan membuka keunggulan di menit 10. Umpan penjuru gelandang serang Hakan Calhanoglu disambut oleh Ante Rebic dengan sundulan akurat.

Selang tujuh menit kemudian AC Milan mendapat hadiah penalti akibat Rebic dilanggar di kotak terlarang. Calhanoglu yang maju sebagai algojo sukses menunaikan tugasnya.

Lazio tak menyerah begitu saja. pada menit 27, Lazio mendapatkan penalti. Akibat Joaquin Correa dilanggar Kalulu. Eksekusi Ciro Immobile bisa digagalkan kiper Gianluigi Donnarumma.

Beruntung bagi Lazio, bola muntah bisa disambar oleh Luis Alberto. AC Milan 2, Lazio 1.

 

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Lazio makin bernafsu mengejar ketertinggalan di babak kedua. Setelah beberapa penyelamatan dari Donnarumma, Lazio akhirnya bisa menyamakan skor. Immobile kali ini mampu memperdaya Donnarumma meneruskan umpan manis Sergej Milinkovic Savic.

AC Milan baru bisa kembali memimpin pada menit 92. The Hernandez menjebol gawang Lazio usai menanduk umpan sepak pojok dari Calhanoglu.

Kemenangan ini membuat AC Milan kembali ke puncak klasemen Liga Italia dengan 34 poin. Posisi AC Milan sempat disalip Inter Milan selama beberapa jam. Inter mengoleksi 33 poin.

3 dari 3 halaman

Inter Milan

Inter Milan sendiri juga susah payah menang ketika dijamu Hellas Verona. La Beneamata mempermalukan Verona 1-2.

Gol pertama Inter Milan baru tercipta di menit 52 lewat sepakan Lautaro Martinez menuntaskan umpan Achraf Hakimi. Ivan Ilic menyamakan skor selang 11 menit kemudian.

Inter Milan memastikan raihan tiga poin berkat gol pemain belakang Milan Skriniar pada menit 69 yang menanduk umpan penjuru Marcelo Brozovic.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.