Sukses

Juventus Dibantai Fiorentina, Ini Alasan Pirlo

Juventu kalah 0-3 dari Fiorentina di kandang sendiri. Pirlo menyalahkan start buruk.

Liputan6.com, Turin- Juventus menutup tahun 2021 dengan memalukan. I Bianconeri dibantai di kandang sendiri. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan kalah telak 0-3 dari Fiorentina pada lanjutan Liga Italia Serie A di Allianz Stadium, Rabu (23/12/2020) dinihari WIB.

Main di kandang sendiri, Juventus sudah kebobolan di menit ketika oleh gol Duan Vlahovic. Juve makin menderita karena 15 menit kemudian harus bermain dengan 10 pemain akibat Juan Cuadrado diganjar kartu merah.

Kalah jumlah pemain, Juventus tak berdaya. I Bianconeri kebobolan dua gol lagi oleh bunuh diri Alex Sandro dan aksi eks pemainnya, Martin Caceres.

Ini menjadi kekalahan pertama Juventus di Liga Italia Serie A musim 2020-2021. Dan juga menjadi kekalahan perdana pelatih Andrea Pirlo di Liga Italia Serie A.

Pirlo benar-benar kesal dengan kinerja timnya terutama di awal laga. Menurut Pirlo, Juve kalah dari Fiorentina karena terlambat panas.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar

"Itu pasti bukan alibi. Kami memulai dengan sikap yang salah dan jika Anda melakukan itu, maka Anda akan mengalami situasi buruk ini," kata Pirlo kepada Sky Sport Italia.

"Bisa saja terjadi di pertandingan terakhir sebelum Natal untuk mulai memikirkan liburan, tapi kami lamban dan tidak fokus, jadi mau tidak mau kami kemudian kalah."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Sebuah klub sepak bola Italia dari Florence, Tuscany.
    Sebuah klub sepak bola Italia dari Florence, Tuscany.

    Fiorentina

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo