Sukses

Hasil Lengkap Liga Italia : Napoli Tertahan, Persaingan AC Milan dan Inter Makin Sengit

Lazio sukses menundukkan Napoli dalam pertandingan Liga Italia di Olimpico. AC Milan dan Inter makin ketat bersaing di papan atas

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah pertandingan di pekan ke-13 Liga Italia musim 2020-2021 sudah bergulir. Klasemen sementara di kompetisi ini pun mengalami perubaan. Di papan atas dua tim rival satu kota AC Milan dan Inter Milan terus bersaing ketat.

Sementara itu, Lazio berhasil menaklukkan tamunya Napoli 2-0 pada laga lanjutan Liga Italia, di Olimpico, Senin dinihari WIB (21/12/2020). Dua gol kemenangan tuan rumah dibuat Ciro Immobile dan Luis Alberto.

Kemenangan ini mengangkat Lazio ke posisi delapan klasemen Liga Italia dengan 21 poin dari 13 pertandingan. Sementara Napoli tertahan di posisi lima dengan 23 poin.

Pertandingan baru berjalan sembilan menit sepakan Immobile menjebol gawang Napoli. Umpan silang Adam Marusic diselesaikannya ke pojok kanan atas gawang.

Lazio kemudian mencetak gol kedua setelah tendangan Luis Alberto bersarang di pojok kanan bawah gawang. Meski kedua tim terus silih berganti melakukan serangan kedudukan 2-0 tetap tidak berubah.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bangkit

Pada laga lain, Atalanta kalahkan AS Roma dengan skor 4-1 di Stadion Gewiss, Bergamo. Berkat hasil itu Atalanta kini menghuni posisi ketujuh klasemen dengan 21 poin, sedangkan Roma tertahan di posisi keempat dengan 24 poin.

Roma unggul cepat saat pertandingan baru berdurasi tiga menit melalui Edin Dzeko. Atalanta menyamakan kedudukan melalui Duvan Zapata. Dua gol lainnya dibuat Luis Muriel dan Ilicic.

3 dari 5 halaman

Gol Tercepat

Sementara itu, AC Milan menang 2-1 atas Sassuolo pada lanjutan Liga Italia di Tricolore Stadium, Minggu malam (20/12/2020). Dua gol dari Raphael Leao dan Saelemaekers bungkam perlawanan Sassuolo yang merupakan rival dekat di klasemen serie A.

AC Milan langsung menggebrak saat pertandingan baru berlangsung 6 detik. Hakan Calhanoglu melepas umpan terobosan yang sukses dimanfaatkan betul oleh Raphael Leao sehingga skor berubah 1-0.

Milan malah menambah keunggulan di menit ke-26. Saelemaekers mencetak gol kedua usai manfaatkan umpan Theo Hernandez sehingga membuat skor berubah menjadi 2-0.

Pada menit ke-89, Sassuolo berhasil memperkecil ketinggalan lewat tendangan bebas Berardi. Skor pun berubah menjadi 1-2 masih tetap untuk Milan.

4 dari 5 halaman

Menang Beruntun

Pada laga lain Inter Milan menaklukkan tim promosi Spezia 2-1 pada lanjutan Liga Italia 2020/2021 di Stadio Giuseppe Meazza. Achraf Hakimi ('52) dan Romelu Lukaku ('71) mencetak angka bagi Inter Milan pada pertandingan ini. Sementara Spezia mendapat gol hiburan melalui Roberto Piccoli ('90+4).

I Nerazzurri kini memetik enam kemenangan beruntun di Liga Italia. Mereka mengoleksi 30 poin dari 12 partai.

5 dari 5 halaman

Hasil Liga Italia

Torino 1 - 1 Bologna

Benevento 2 - 0 Genoa

Cagliari 1 - 1 Udinese

Inter Milan 2 - 1 Spezia

Sassuolo 1 - 2 AC Milan

Senin, 21 Desember 2020

Atalanta 4 - 1 AS Roma

Lazio 2 - 0 Napoli

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.