Sukses

Doni Haryono Dikontrak Klub Voli Bahrain Al-Nasser

Doni Haryono dikontrak selama empat bulan oleh klub bola voli Bahrain Al-Nasser sampai Maret 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Doni Haryono dikontrak klub bola voli Bahrain Al-Nassr. Pernyataan tersebut diumumkan Al-Nasser memalui akun Instagram resminya pada 10 Desember 2020.

"Al-Nasser menandatangani kontrak dengan pemain timnas Indonesia Doni Haryono untuk mendukung jajaran klub di musim olahraga 2020/2021, dan sang pemain akan tiba di Bahrain pada 13 Desember 2020," demikian bunyi pernyataan Al Nasser, yang bermain di divisi utama liga voli Bahrain.

Sebelumnya manajer personal Doni Haryono, Wibi Anhari, telah membocorkan kepada Liputan6.com bahwa kliennya telah mencapai kesepakatan dengan Al-Nasser. "Sudah 100 persen," katanya, hanya beberapa jam sebelum Al Nassr mengeluarkan pernyataan resmi.

Wibi mengatakan Doni Haryono dikontrak selama empat bulan. "Sampai Maret 2021," ucap pria yang juga menjadi manajer personal atlet voli Rivan Nurmulki.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Doni Haryono

Sebuah DM atau direct message masuk ke Instagram Doni Haryono sekitar akhir November lalu. DM tersebut intinya menyampaikan ketertarikan untuk mengontrak andalan timnas voli Indonesia itu.

"Awalnya pemain Bahrain DM saya," cerita Doni kepada Liputan6.com melalui sambungan telepon. "Saya kemudian memberitahu mas Wibi untuk tahap selanjutnya."

 

 

3 dari 4 halaman

Proses Cepat

Wibi mengatakan proses negosiasi dengan Al-Nasser berlangsung sangat cepat. "Sekitar 10 hari, kita sudah mencapai kesepakatannya," ucapnya.

Ketertarikan Al Nasser mengontrak Doni tak lepas dari penampilan pemain berposisi Outside Hitter tersebut di SEA Games 2019 Filipina. Pemain berusia 21 tahun ini tampil untuk membawa timnas voli Indonesia meraih emas. "Main bagus, sehingga dilirik," papar Wibi.

 

 

4 dari 4 halaman

Rivan Nurmulki

Selain Doni, sebelumnya Rivan Nurmulki juga dikontrak klub Jepang VC Nagano Tridents. Andalan timnas voli Indonesia itu berkiprah di V.League Divisio 1.

Rivan dikontrak selama tujuh bulan hingga April 2021. Pemain berusia 25 tahun telah tampil dalam 12 pertandingan.

Meski Nagano masih di posisi sembilan klasemen, Rivan mampu bersaing dalam daftar top skor. Pada putaran pertama, dia menempati posisi ketiga di bawah Yuji Nishida dan Bartosz Kurek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.