Sukses

Hasil Southampton vs Manchester City di Liga Inggris: Raheem Sterling Jadi Pembeda

Manchester City mengalahkan Southampton pada lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Southampton - Manchester City susah payah menaklukkan Southampton 1-0 pada lanjutan Liga Inggris 2020/2021 di St Mary's Stadium, Sabtu (19/12/2020).

Raheem Sterling menentukan kemenangan Man City di menit ke-16 usai memaksimalkan umpan silang Kevin De Bruyne.

Hasil ini merupakan kemenangan pertama The Citizens di tiga laga terakhir Liga Inggris. Namun, masalah Manchester City masih terlihat. Mereka hanya membuat dua gol dalam periode tersebut, 

Di klasemen, anak asuh Pep Guardiola kini mengoleksi 23 angka dari 13 pertandingan. Mereka hanya defisit satu nilai di belakang Southampton.

James Ward-Prowse dan kawan-kawan gagal menyalip Tottenham Hotspur di posisi dua usai menderita kekalahan pertama dalam empat partai Liga Inggris. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jalan Pertandingan

Southampton tampil baik di 10 menit pertama. Sementara Rodri sempat mencetak gol sebelum dianulir karena offside. Sampai akhirnya tim tamu benar-benar mencatatkan nama di papan skor melalui Sterling.

Tertinggal, Southampton meningkatkan tekanan dan berhasil mendapatkan beberapa peluang. Tuan rumah juga sempat berharap penalti setelah Danny Ings terkena kaki tinggi Ruben Dias. Tapi wasit Mike Dean dan video assistant referre tidak bergerak. 

Meski mendapat banyak kesempatan, The Saints gagal merobek jala Ederson di sisa babak pertama. Perjuangan mereka juga semakin berat menyusul cedera Ings yang harus diganti.

Southampton terus menjaga ritme selepas jeda. Mereka kembali meminta tendangan 12 pas usai bola mengenai tangan Sterling. Kembali ofisial laga tidak mengubris. 

Agresivitas tuan rumah memaksa Man City mengubah strategi dengan mengandalkan serangan balik, sembari tetap mencoba menguasai bola.

Mereka juga hampir menggandakan keunggulan melalui De Bruyne dan Riyad Mahrez. Namun, tidak ada gol tercipa di sisa waktu. 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Southampton: McCarthy, Walker-Peters, Bednarek, Vestergaard, Bertrand, Walcott, Ward-Prowse, Romeu, Djenepo (Redmond 59), Ings (Tella 41), Adams (N'Lundulu 82)

Manchester City: Ederson, Walker, Stones, Dias, Joao Cancelo, Gundogan, Rodri, Bernardo Silva, De Bruyne, Sterling, Torres (Mahrez 72)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Manchester City Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.