Sukses

Turun di Moto2 2021, Mandalika Racing Team Indonesia Targetkan 10 Besar

Mandalika Racing Team Indonesia menjadi salah satu tim yang akan turun di Moto2 musim 2021. Target pun telah ditetapkan bagi tim yang baru terbentuk tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Mandalika Racing Team Indonesia menjadi salah satu tim yang akan turun di Moto2 musim 2021. Target pun telah ditetapkan bagi tim yang baru terbentuk tersebut.

"Target tahun ini kita paling tidak masuk ke 10 besar," kata Kemalsyah Nasution selaku Direktur Mandalika Racing Team Indonesia dalam acara Corner Six di Liputan6.com, Jumat (18/12/2020).

Kemal menambahkan, tim Mandalika tidak hanya menargetkan hal tersebut untuk jangka panjang. Menurutnya, yang terpenting adalah Indonesia tidak numpang lewat di Moto2.

Maka dari itu, Kemal mengatakan Mandalika Racing Team berkolaborasi dengan SAG Racing Team dalam pembentukannya. Menurut Kemal, bentuk kolaborasi berbeda dengan sponsor.

"Kolaborasi berbeda dengan sponsor. Kolaborasi ada orang indonesia yang akan masuk ke manajemen. Di situ kita belajar," kata Kemal.

 

Saksikan Video MotoGP di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapkan Mekanik Indonesia

Lebih lanjut, Kemal berharap kolaborasi tersebut bisa melahirkan mekanik Indonesia yang punya kelas motoGP. Saat ini, kata Kemal, Indonesia belum memiliki mekanik di kelas tersebut.

Demi mempersiapkan hal itu, Kemal menuturkan Mandalika Racing Team juga membentuk Mandalika Academy. Nantinya, para mekanik yang lulus bisa ikut belajar di dalam tim.

"Sudah disiapkan dua slot untuk mekanik junior," kata Kemal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.