Sukses

Tim MotoGP Mandalika Racing Team Indonesia Gandeng Raffi Ahmad

Raffi Ahmad akan menjadi duta dari tim MotoGP Mandalia Racing Tim Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta- Indonesia akan menjadi tuan rumah salah satu seri balapan MotoGP musim 2021. Sebagai tuan rumah, Indonesia juga membentuk tim balap yakni Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI).

Mandalika Racing Team Indonesia baru akan diresmikan pada 28 Oktober 2020 atau tepat pada hari Sumpah Pemuda. Artis serba bisa Raffi Ahmad dipastikan akan terlihat dalam Mandalika Racing Team Indonesia yang bakal berlaga di MotoGP Indonesia 2021.

Raffi Ahmad didaulat menjai ambassador atau duta Mandalika Racing Team Indonesia. Status Raffi sebagai selebritis dan pencinta motor menjadi alasan keputusan MRTI.

"Kita sangat percaya bahwa Bro Raffi sangat cocok menjadi duta Mandalika Racing Team dikarenakan ia punya follower sosial media yang banyak. Raffi kami yakin bisa memberikan pesan dan kesan kepadamMasyarakat tentang Timnas Moto2 Indonesia,” kata Ketua MRTI, Muhammad Rapsel Ali, Minggu (25/10/2020).

Menurut menantu Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin tersebut, ia percaya Raffi akan sangat membantu MRTI di MotoGP 2021. “Ia bisa membuat berita Mandalika Racing Team akan lebih viral, termasuk kegiatannya sehingga masyarakat akan mendapatkan informasi yang cepat dan akurat."

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pecinta Motor

Direktur Mandalika Racing Team, Kemalsyah Nasution memberi pendapat sama. Bagi Kemalsyah, sebagai pencinta motor, Raffi sangat layak diusung menjadi ambasador.

"Bro Raffi ini kan pencinta motor juga. Jadi, sudah pasti akan sangat mudah bagi dia untuk mempromosikan kegiatan yang memang juga menjadi salah satu hobinya," jelas Kemalsyah.

3 dari 3 halaman

Moto2 dan Moto3

MRTI akan ambil bagian di MotoGP Indonesia 2020 yang bakal digelar di Mandalika. Namun MRTI hanya akan terjun di balapan Moto2 dan Moto3.

Status sebagai tuan rumah setelah penantian lebih 24 tahun ini diklaim sebagai momen emas untuk menggairahkan kembali dunia otomotif sekaligus pariwisata Indonesia. Makanya, tak hanya ikut berlomba di 21 seri, tim juga akan menjadi duta untuk mempromosikan wisata Indonesia sebagai salah satu destinasi wisata dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.