Sukses

Harapan Dua Petarung ONE Championship asal Indonesia di Tahun 2021

Liputan6.com, Jakarta- Atlet ONE Championship Eko Roni Saputra dan Priscilla Hertati Lumban Gaol merupakan dua bintang MMA Indonesia yang naik daun. Kedua juara seni bela diri nasional ini sama-sama melewati peringkat professional mereka diantara talenta terbaik Asia. Keduanya pun memiliki target khusus di tahun 2021.

Tetapi sebelum tahun 2020 berakhir, Eko dan Priscilla melihat kembali apa yang menjadi pekerjaan rumah bagi mereka dalam 12 bulan terakhir, dan berbagi dengan penggemar beberapa pembelajaran penting yang mereka dapatkan dalam bentuk pengalaman-pengalaman yang unik.

“Saya belajar bersyukur pada tahun 2020. Selama COVID-19, ada banyak batasan, dan saya tidak bisa mendapatkan pelatihan seperti biasa. Saya juga tidak bisa berkunjung ke kampung halaman dan berkumpul bersama keluarga saya. Saya harus tetap semangat dan menjaga focus yang kuat untuk terus bergerak,” kata Eko.

“Seperti semua orang lainnya, saya menantikan COVID-19 berakhir pada 2021 atau secepatnya, agar saya bisa pulang ke keluarga besar saya di Indonesia. Saya sangat merindukan mereka. Saya juga berencana untuk bertanding lebih banyak pada tahun 2021, sehingga saya bisa naik peringkat.”

Bagi Priscilla, sebuah tonggak kehidupan utama merupakan pencapaian yang signifikan dalam hidupnya di tahun 2020 meskipun sedang menghadapi pandemi yang berbahaya.

“Salah satu pelajaran terbesar yang saya dapat tahun ini adalah untuk selalu menjaga kesehatan. Pandemi ini mengajari saya untuk menjadi orang yang lebih sehat, sehingga saya tidak akan terpapar virus ini. Tentunya pencapaian terbesar saya tahun ini adalah menikah. Itu adalah sebuah kenangan yang luar biasa di tengah tahun yang berat ini,” kata Priscilla.

“Saya sangat berharap 2021 adalah tahun yang lebih baik, penuh berkah dan petualangan baru. Semoga impian semua orang menjadi kenyataan dan semua harapan kita terpenuhi.”

2 dari 4 halaman

Pencapaian

Kedua atlet tersebut saat ini sedang menjalani masa kesuksesan dalam karir masing-masing. Eko telah memenangkan empat pertarungan terakhirnya dengan cara yang luar biasa, menyelesaikan semua musuhnya dengan kuncian. Juara gulat Indonesia telah memamerkan kehebatan bergulatnya di dalam arena dengan kehebatan yang luar biasa, dan hal itu tentunya telah menangkap perhatian khusus dari para penggemarnya.

Priscilla, di sisi lain adalah pemenang empat dari enam pertarungan terakhirnya, dan dianggap sebagai salah satu petarung kelas atom wanita teratas dalam promosi.

Menantikan apa yang mereka berdua harapkan menjadi tahun yang jauh lebih baik, Eko dan Priscilla memiliki rencana besar untuk membawa karier mereka ke level berikutnya.

“Tahun ini, pencapaian terbesar saya adalah memenangkan tiga pertarungan beruntun di ONE Championship. Memang tidak mudah. Semua membutuhkan banyak kerja keras. Untungnya, saya memiliki rekan satu tim di Evolve MMA dan saya bersyukur memiliki mereka, ” kata Eko.

“Kesuksesan saya adalah hasil dari semua kerja keras yang saya lakukan di Evolve dengan rekan satu tim saya. Saya merasa sangat termotivasi untuk memenangkan lebih banyak lagi untuk melanjutkan pencapaian luar biasa ini di tahun 2021. Untuk itu, diperlukan lebih banyak kerja keras. Saya tidak memilih pertarungan mana yang akan saya ambil, tetapi siapa pun yang ditentukan oleh ONE Championship di depan saya, saya akan siap untuk itu.”

Priscilla juga berupaya untuk meluangkan waktu dan tenaga untuk mengembangkan keterampilannya agar dapat bersaing dengan petarung terbaik di divisinya.

“Saya menantikan lebih banyak kesuksesan tahun depan. Memang tidak mudah, tetapi saya tahu saya bisa sukses jika saya bekerja keras. Sejauh ini, saya sangat bahagia karena banyak orang di sekitar saya memberikan dukungan - keluarga saya, teman-teman saya, tim saya. Saya berharap tahun depan saya bisa lebih sukses dari sebelumnya,” kata Priscilla.

“Semua atlet di kelas saya memiliki potensi. Atomweight adalah salah satu kelas terketat di ONE Championship. Merupakan suatu kehormatan untuk menghadapi salah satu dari mereka. Saya harus termotivasi untuk menang bagi orang-orang di sekitar saya dan bagi orang-orang yang saya cintai.”

3 dari 4 halaman

ONE Championship Selanjutnya

Menjelang akhir tahun, dan segala sesuatunya cenderung melambat, Eko dan Priscilla berharap dapat menghabiskan waktu berkualitas yang sangat dibutuhkan bersama orang yang mereka cintai.

Meskipun Eko yang tinggal di Singapura tidak dapat pulang ke Indonesia untuk liburan, dia bersyukur memiliki orang-orang yang paling disayanginya tepat di sebelahnya.

“Rencana awal saya adalah pulang ke Indonesia untuk liburan, tapi melihat situasi saat ini, saya memutuskan untuk tinggal di Singapura bersama istri dan anak saya. Biasanya saat tahun baru kami berkumpul keluarga di rumah,” kata Eko.

“Selama waktu luang saya tidak berlatih, saya meluangkan waktu untuk bermain dengan anak-anak. Kami berenang atau pergi ke taman bermain. Setiap kali saya melihat mereka bahagia, kelelahan saya memudar. Senyuman mereka menerangi hati saya dan memberikan saya energi. Itu membuat saya merasa puas. Segala sesuatu menjadi lebih bermakna setiap kali saya bersama mereka.”

Priscilla, bagaimanapun jauh lebih beruntung kali ini, karena dia mendapat kesempatan untuk merayakan momen besar dalam hidupnya.

“Tahun ini saya dan keluarga besar saya di Jakarta akan kembali ke kampung halaman untuk menggelar resepsi pernikahan adat yang awalnya sempat tertunda. Biasanya saya dan keluarga hanya menghabiskan liburan di Jakarta dan mengunjungi rumah kerabat kami. Tapi tahun ini ada rencana yang special.” kata Priscilla.

“Saya mencintai segala sesuatu tentang keluarga saya. Mereka sangat berarti bagi saya. Mereka selalu mendukung saya apa pun yang terjadi, dan kami selalu bersenang-senang saat berkumpul.”

ONE Championship kembali pada hari Jumat ini 18 Desember disiarkan secara langsung dari Singapore Indoor Stadium di Singapura dengan tajuk ONE: COLLISION COURSE, acara langsung terakhirnya tahun ini.

Rentetan pertandingan yang menumpuk ini menampilkan pertandingan utama antara Juara Dunia ONE Light Heavyweight Kickboxing Roman Kryklia dari Ukraina menghadapi penantang Andrei “Mister KO” Stoica dari Romania.

Dalam susunan pertandingan ini juga terdapat pertarungan antara Juara Dunia ONE Bantamweight Muay Thai Nong-O Gaiyanghadao dari Thailand menghadapi rekan senegaranya, Juara Turnamen ONE Bantamweight Muay Thai Rodlek PK. Saenchai Muaythaigym.

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut ini