Sukses

Hasil Liga Italia : Juventus Menang, AC Milan Imbang

Juventus menang atas Genoa di lanjutan Liga Italia berkat penalti Ronaldo dua kali.

Liputan6.com, Jakarta- Juara bertahan Juventus berhasil memangkas jarak dengan pemuncak klasemen sementara Liga italia Serie A AC Milan. Juventus menang 3-1 atas Genoa, Senin (14/12/2020) dinihari WIB. Sementara AC Milan cuma mendapatkan satu poin.

Berkunjung ke Luigi Ferraris, Juventus kesulitan menembus pertahanan Genoa. Tak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Juventus baru bisa memecah kebuntuan pada menit 57 lewat gol indah Paulo Dybala yang melepaskan tendangan kaki kiri ke tiang dekat.

Keunggulan ini tak bertahan lama. Genoa bisa menyamakannya empat menit kemudian. Kolaborasi eks pemain Juventus jadi biang keroknya. Umpan Luca Pellegrini disambar Stefeno Sturaro.

Juventus kembali memimpin di menit 78 berkat penalti Cristiano Ronaldo setelah Juan Cuadrado dilanggar di kotak terlarang. Juventus mengunci kemenangan usai Ronaldo mencetak gol lagi di menit 89 melalui penalti usai Alvaro Morata dilanggar Mattia Perin.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Theo

Sementara itu AC Milan harus puas berbagi angka setelah ditahan Parma 2-2. I Rossoneri bahkan nyaris kalah karena sempat tertinggal dua gol pada laga di Giuseppe Meazza itu.

Parma unggul lebih dulu di menit 13 lewat Hermani. Jasmin Kurtic menggandakan skor di menit 56.

AC Milan merespons dengan sangat baik. Dua menit setelah gol Kurtic, AC Milan bisa memperkecil ketertinggalan lewat bek Theo Hernandez.

Theo Hernandez benar-benar menjadi pahlawan AC Milan. Eks pemain Real Madrid itu mencetak gol penyeimbang di menit 90 guna memaksakan skor 2-2.

Dengan hasil ini AC Milan masih di puncak klasemen dengan 27 poin, unggul tiga angka dari Inter Milan dan empat atas Napoli dan Juventus.

3 dari 3 halaman

Hasil Lainnya

Hasil Serie A

Cagliari 1-3 Inter

Atalanta 3-0 Fiorentina

Bologna 1-5 Roma

Napoli 2-1 Sampdoria

Genoa 1-3 Juventus

Milan 2-2 Parma

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.