Sukses

Hasil Lengkap Liga Champions: Benzema Selamatkan Real Madrid, Inter Milan Gugur

Striker Real Madrid, Benzema, memborong dua gol ke gawang Monchengladbach di laga Liga Champions. Inter Milan dan Shakhtar tersingkir setelah keduanya bermain imbang.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid lolos dari lubang jarum usai menaklukkan Borussia Monchengladbach 2 - 0 di matchday terakhir Grup B di Estadio Alfredo Di Stefano, Kamis (10/12/2020) dini hari WIB. Los Blancos pun melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2020.

Striker andalan Real Madrid, Karim Benzema, tampil cemerlang dengan memborong dua gol ke gawang Monchengladbach. Benzema mencetak gol lewat sundulan usai menerima umpan Lucas Vazquez dan Rodrygo.

Sementara itu, Inter Milan dan Shakhtar Donetsk dipastikan tersingkir setelah di laga keenam di Stadion Giuseppe Meazza hanya mampu bermain imbang 0-0.

Hasil kedua laga dini hari tadi membuat Real Madrid lolos ke fase gugur atau 16 besar Liga Champions dengan status juara Grup B, ditemani Moenchengladbach sebagai runner-up.

Di tempat lain, RB Salzburg kalah dari Atletico Madrid. Bermain di Red Bull Arena, skuat Diego Simeone berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0. Manchester City juga menang 3 - 0 atas Olympique Marseille

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Imbang

Pada laga lain Liverpool gagal meraih kemenangan di matchday terakhir Grup D Liga Champions. Bertandang ke markas FC Midtjylland, The Reds ditahan imbang 1-1 di MCH Arena.

Liverpool unggul dulu lewat gol cepat Mohamed Salah, namun tuan rumah berhasil terhindar dari kekalahan berkat penalti Alexander Scholz. Hasil tak mengubah posisi Liverpool di puncak klasemen Grup D dengan 13 poin.

3 dari 5 halaman

Atalanta Lolos

Atalanta juga berhasil melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Kepastian itu didapat usai La Dea sukses mengalahkan Ajax dengan skor 1-0 pada matchday keenam di Johan Cruijjf Arena.

Kemenangan itu membawa Atalanta finis di posisi kedua klasemen Grup D dengan 11 angka. Sementara, Ajax harus rela bermain di Liga Europa usai hanya berada di posisi ketiga dengan tujuh angka.

4 dari 5 halaman

Juara Grup

Paris Saint-Germain atau PSG sukses meraih kemenangan telak 5-1 atas Istanbul Basaksehir pada matchday 6 Grup H Liga Champions. Tambahan tiga poin mengantarkan Neymar dkk. sebagai juara Grup H dan lolos ke fase 16 besar bersama RB Leipzig.

Sebelumnya, laga ini ditunda menyusul insiden rasialisme yang menimpa asisten pelatih Istanbul Basaksehir, Pierre Webo, membuat pertandingan ini dilanjutkan pada Kamis dini hari WIB.

5 dari 5 halaman

Hasil Lengkap

Grup D

Ajax Amsterdam 0 - 1 Atalanta

Midtjylland 1 - 1 Liverpool

Grup A

Bayern Munchen 2 - 0 Lokomotiv Moskow

RB Salzburg 0 - 2 Atletico Madrid

Grup B

Inter Milan 0 - 0 Shakhtar Donetsk

Real Madrid 2 - 0 Monchengladbach

Grup C

Olympiakos 0 - 2 FC Porto

Manchester City 3 - 0 Olympique Marseille

Grup H

PSG 5 - 1 Istanbul Basaksehir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.