Sukses

MU Tersingkir dari Liga Champions, Warganet: Karma Gini Doang Nih Grup Neraka?

MU disindir gara-gara pernah berkicau "gini doang nih grup neraka?" saat menang terus di Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United harus menelan pil pahit gagal lolos ke 16 besar Liga Champions. MU tersingkir usai kalah dari Red Bull Leipzig pada matchday terakhir Grup H, Rabu (9/12/2020) dinihari WIB.

Butuh hasil imbang saja untuk lolos ke 16 besar Liga Champions, pasukan Ole Gunnar Solskjaer malah kalah 2-3. Pada laga tersebut MU tertinggal tiga gol lebih dulu.

Leipzig unggul cepat di menit kedua lewat Angelino. Amadou Haidara menggandakan skor di menit 13. Justin Kluivert membuat MU makin terpuruk berkat golnya di menit 69.

MU membalas lewat dua gol dalam kurun dua menit lewat Bruno Fernandes dan Paul Pogba. Namun MU gagal mencetak satu gol lagi di sisa pertandingan.

Dengan hasil ini MU harus puas finis ketiga di Grup H dan akan turun kasta ke Liga Champions. Laga Paris Saint Germain melawan Istanbul Basaksekir memang ditunda, namun MU kalah rekor pertemuan dengan PSG sehingga dipastikan tersisih.

Ini menjadi kali kelima MU gagal lolos ke babak gugur Liga Champions dari 23 musim penampilan di ajang antarklub Eropa tersebut.

Tersingkirnya MU dari Liga Champions jadi sorotan warganet terutama dari Indonesia. Mereka kemudian menyinggung karma kicauan akun Twitter MU versi bahasa Indonesia beberapa waktu lalu.

Usai menang telak atas Leipzig di matchday kedua, akun Twitter MU versi bahasa Indonesia memang sesumbar. Mereka berkicau "Gini Doang Nih Grup Neraka?". Pasalnya MU juga menang atas PSG di laga pertama.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diejek

"Gini Doang Nih Grup Neraka?" mendadak menjadi tranding topik di Indonesia. Warganet menganggap MU terkena karma atau azab karena terlalu sombong usai menang terus di dua matchday awal.

Kicauan akun MU versi bahasa Indonesia mengenai kemenangan 3-2 Leipzig atas Setan Merah langsung dihujani ejekan warganet soal "Gini Doang Nih Grup Neraka?". Hingga berita ini diturunkan sudah ada lebih dari 2.500 balasan atas kicauan MU ini. Mayoritas menyinggung soal karma orang sombong.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Kicauan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.