Sukses

Jelang Derby Manchester, City Punya Lebih Banyak Keunggulan Ketimbang MU

Derby Manchester harus dimenangkan City atau MU. Skuat Guardiola telah mengatur pertandingan terakhir mereka dengan sempurna.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City sudah bersiap menghadapi dua laga penting pada pekan ini. Skuat asuhan Pep Guardiola ini, harus bertemu Marseille sebelum melakoni big match di laga derby di Liga Inggris kontra Manchester United atau MU.

Sebelumnya, City tanpa kesulitan mengalahkan Fulham 2-0 pada lanjutan Liga Inggris 2020/2021 di Etihad Stadium, Sabtu (5/12/2020). Hasil ini mengangkat pasukan Pep Guardiola ke posisi empat besar klasemen sementara.

Karenanya City sangat percaya diri menghadapi Marseille dan MU. Satu-satunya hal negatif dari kemenangan nyaman mereka atas Fulham adalah bahwa mereka tidak mencetak lebih banyak gol.

Keuntungan lain, City akan memiliki kaki yang lebih segar ketimbang MU, yang harus menggunakan kekuatan penuh dalam pertandingan Liga Champions agar bisa lolos ke babak 16 besar.

Selain itu, Man Utd juga memiliki waktu tambahan untuk melakukan perjalanan ke RB Leipzig. Situasi ini tentu akan mengganggu persiapan derby mereka, karena City akan bertanding di rumah sendiri.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Peduli

Pada laga melawan Fulham, Guardiola seperti sengaja tidak merotasi timnya. Mereka tetap memainkan pemain hebatnya seperti Kevin De Bruyne, Benjamin Mendy, Ilkay Gundogan dan Riyad Mahrez.

Pada akhirnya, Guardiola tidak akan terlalu peduli hanya mencetak dua gol, betapapun bermanfaatnya itu untuk meningkatkan selisih gol. Hal positif utama yang keluar dari permainan ini adalah kenyataan bahwa 90 menit berlalu tanpa nama baru ditambahkan ke daftar pemain cedera.

3 dari 5 halaman

Sumber Daya

Sekali lagi, Guardiola enggan melakukan perubahan pada timnya, seperti seruannya agar lebih banyak pemain pengganti tersedia. Dan tampaknya dia lebih tertarik untuk memberi mereka yang duduk di bangku cadangan pada dua pertandingan terakhir.

Dengan skuat yang hampir fit, Guardiola akhirnya punya sumber daya untuk menghadapi dua pertandingan penting di pekan mendatang.

4 dari 5 halaman

Harus Dimenangkan

Usai menghadapi Marseille pada Rabu depan, Guardiola dapat memastikan sebagian besar starting XI yang diinginkannya untuk perjalanan ke Manchester United akhir pekan depan.

Derby adalah salah satu yang harus dimenangkan Manchester City atau MU untuk mencapai ambisi akhir musim mereka. Dan, City telah mengatur pertandingan terakhir mereka dengan sempurna untuk memastikan mereka akan jauh lebih siap untuk pertarungan di Old Trafford.

5 dari 5 halaman

Papan Atas

Sementara itu, MU mulai mendekati papan atas klasemen Liga Inggris 2020/21. Setan Merah kini menempati posisi delapan dengan 16 poin.

Tiga poin tambahan MU didapat usiai mengalahkan Southampton 3-2 pada pekan ke-10 Liga Inggris, 29 November lalu. Kemenangan ini terasa dramatis lantaran pasukan Ole Gunnar Solskjaer ini tertinggal dua gol lebih dahulu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • City

  • Derby Manchester

  • Berita Bola