Sukses

Manchester City vs Fulham : Foden Waspadai Sengatan The Cottagers

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Phil Foden tidak menganggap laga melawan Fulham bakal enteng. Manchester City akan melawan Fulham dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (5/12/2020) dinihari WIB di Etihad Stadium.

"Fulham berjuang keluar dari degradasi. Jadi ini tidak akan menjadi pertandingan mudah," kata Foden seperti dilansir situs resmi klub.

Man City tengah berjuang mengejar ketinggalan di tabel klasemen Liga Inggris. Pasukan Pep Guardiola tercecer di peringkat ke-11 dengan 15 poin.

Dalam sembilan pertandingan, Foden dkk. baru mengantongi 4 kemenangan, 3 kali imbang, dan 2 kekalahan. Mereka kini terpaut enam poin dari pemuncak klasemen sementara, Tottenham Hotspur.

Di atas kertas, Man City tentu lebih diunggulkan dari Fulham. Secara materi tim, Man City punya sederet pemain bintang.

Namun demikian, Foden meminta timnya untuk waspada. Pasalnya, Fulham akan bermain mati-matian agar keluar dari papan bawah.

"Mereka akan berjuang untuk hidup dan kami akan siap untuk meladeni mereka," katanya.

 

2 dari 5 halaman

Pakai Banyak Strategi

Lebih lanjut, Foden juga memprediksi Fulham tak hanya akan mengandalkan taktik parkir bus. Menurutnya, skuat asuhan Scott Parker itu punya potensi mengalahkan Man City.

"Mereka tidak dalam keadaan tertekan karena bermain tandang dan akan mencoba apapun untuk mengalahkan kami, entah dengan parkir bus atau serangan balik," kata Foden mengakhiri.

Fulham saat ini berada di peringkat ke-17 klasemen sementara. The Cottagers -julukan Fulham- baru mengantongi tujuh poin dari 10 pertandingan.

3 dari 5 halaman

Jadwal Liga Inggris

Sabtu, 5 Desember 2020

19.30 WIB: Burnley vs Everton

22.00 WIB: Manchester City vs Fulham

 

Minggu, 6 Desember 2020

00.30 WIB: West Ham United vs Manchester United

03.00 WIB: Chelsea vs Leeds United

19.00 WIB: West Bromwich Albion vs Crystal Palace

21.15 WIB: Sheffield United vs Leicester City

23.30 WIB: Tottenham Hotspur vs Arsenal

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini