Sukses

Ratusan Pebulu Tangkis Muda Akan Unjuk Kemampuan di Liga PB Djarum 2020

Selama sepekan, sebanyak 112 atlet PB Djarum akan unjuk kemampuan terbaik mereka di dua nomor, yakni beregu dan perorangan di Liga PB Djarum 2020.

Liputan6.com, Jakarta - PB Djarum kembali menyelenggarakan Liga PB Djarum 2020. Turnamen ini akan berlangsung di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah, 7 hingga 13 Desember 2020.

Selama sepekan, 112 atlet PB Djarum akan unjuk kemampuan terbaik mereka dengan berkompetisi di dua nomor, yakni beregu dan perorangan. Mereka berasal dari kelompok U-11, U-13, U-15, U-17, serta U-19 dan dewasa baik di sektor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri maupun ganda campuran.

"Sebagai klub, kami memiliki tanggung jawab untuk terus mengasah kemampuan para atlet yang kami miliki. Untuk itu, kami menyelenggarakan kembali Liga PB Djarum di Desember ini dengan tema Semangat Muda, Semangat Juara," kata Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

"Kesempatan ini adalah momentum bagi kami untuk mengasah lebih jauh kemampuan para atlet muda PB Djarum. Supaya nanti ketika turnamen sudah kembali diadakan, seluruh atlet PB Djarum siap untuk bertanding secara maksimal," ucap pria yang juga menjabat Ketua PB Djarum itu menambahkan.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Format Kompetisi

Liga PB Djarum digelar dengan format setengah kompetisi yang mempertemukan setiap atlet satu sama lain demi meraih titel juara. Kejuaraan ini terbagi menjadi format perorangan dan beregu.

Pada format beregu, sejumlah atlet PB Djarum akan dipasangkan secara acak baik di sektor ganda putri, putra, maupun campuran. Setiap atlet rata-rata bertanding sebanyak tiga sampai empat kali di kategori yang berbeda.

"Selain bermain di kategorinya masing-masing, atlet yang memiliki performa tinggi di kelompok usianya akan kami masukkan di kelompok usia yang lebih tinggi. Begitu pula dengan pasangan ganda yang sudah kuat akan kami carikan partner baru agar mereka lebih adaptif dengan siapapun tandemnya di atas lapangan," papar Yoppy.

"Hal tersebut juga untuk melatih mental, fisik, dan fokus para atlet yang nantinya akan berdampak positif dalam menghadapi pertandingan di level nasional dan internasional."

 

 

3 dari 4 halaman

Protokol Kesehatan

Penyelenggaraan Liga PB Djarum 2020 menerapkan protokol kesehatan. Ini sesuai anjuran pemerintah selama pandemi Covid-19.

Di antaranya digelar tanpa penonton yang hadir di lokasi pertandingan, penerapan physical distancing, mewajibkan seluruh tim penyelenggara menjalani swab test dan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki area pertandingan.

Selain itu, penggunaan masker bagi siapapun yang berada di area GOR, menggunakan hand sanitizer setiap masuk lapangan untuk wasit, service judge, linesman, hingga sterilisasi lapangan secara berkala, serta seluruh peralatan yang digunakan secara bergantian.

 

 

4 dari 4 halaman

Animo Masyarakat Tinggi

Sebelumnya, PB Djarum juga telah sukses menggelar Liga PB Djarum pada Juli lalu. Disiarkan secara streaming di sejumlah platform digital, kejuaraan tersebut ditonton oleh ratusan ribu warganet dari seluruh pelosok Indonesia.

Melihat animo tersebut, Yoppy Rosimin berharap agar gelaran kali ini bisa kembali menuai sukses dan memberi dampak positif bagi para atlet maupun pecinta bulu tangkis Indonesia.

"Kami sangat senang dengan tingginya antusias masyarakat yang menyaksikan secara online. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat masih sangat mencintai bulu tangkis dan juga klub ini," katanya.

"Dengan kembali diselenggarakannya Liga PB Djarum Desember 2020, kami harap dapat mengobati rasa rindu masyarakat akan menonton pertandingan bulu tangkis secara langsung, serta menjaga semangat juang para atlet," pungkas Yoppy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.