Sukses

Liverpool Buka Sekolah Bola di Pekanbaru

Klub Liga Inggris, Liverpool resmi membuka cabang pendidikan sepakbola atau International Football Academy Soccer Schools di Kota Pekanbaru, Riau.

Liputan6.com, Pekanbaru: Klub Liga Inggris, Liverpool resmi membuka cabang pendidikan sepakbola atau International Football Academy Soccer Schools di Kota Pekanbaru, Riau. Pekanbaru merupakan kota pertama yang ditunjuk sebagai sebagai cabang sekolah bola Liverpool yang berpusat di Jakarta.

Demikian dikatakan oleh Head Of Ales and Marketing Andhika Suksmana dalam jumpa persnya di Pekanbaru, Jumat (5/10). Andhika mengatakan, dibukanya sekolah bola Liverpool di Pekanbaru adalah buah hasil dari kesepakatan bersama antara pihaknya dengan pihak swasta.

"Kerja sama ini sebelumnya diawali dengan ditandatanganinya kesepakatan bersama antara Liverpool FC International Football Academy Soccer Schols (LFCIFAss)," katanya. Penandatanganan tersebut, kata dia, sebelumnya dilakukan pada 10 Agustus 2012 oleh Chris Wren sebagai commissioner dengan Wide Putra Ananda Wismal sebagai mitra lokal di Pekanbaru.

Andhika mengatakan di Pekanbaru akan sama dengan Jakarta karena Liverpool pada LFCIFAss akan membawa filosofi "The Liverpool Way". Sekolah ini akan memberikan pengetahuan dan pengalaman kepada anak-anak penggemar sepakbola di Pekanbaru tentang bagaimana menjadi pesepak bola profesional dengan kualitas.

Untuk mengusung konsep tersebut, maka dalam pelaksanaannya didatangkan pelatih berkompetensi tinggi yang merupakan lulusan dari Academy Liverpool FC di Inggris. Nantinya pelatih utama ini akan dibantu dengan beberapa pelatih lokal yang diharapkan juga punya kompetensi dan pengalaman yang memadai.

Ia mengatakan, LFCIPAss nantinya akan memulai kegiatan Camp yang berisi materi pelatihan singkat yang digelar selama tiga hari pada 5 hingga 7 Oktober 2012. Sementara untuk pendidikan fisik serta pelatihannya, akan dimulai pada 12 Oktober mendatang pada sore hari.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini