Sukses

Turun Peringkat, Pelatih dan Pemain AC Milan Perbincangkan Kemampuan Ibrahimovic

AC Milan telah menang enam kali dari 10 pertandingan tanpa Ibrahimovic. Hasil kurang bagus diraih Milan di Liga Europa.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan hanya mampu bermain imbang 1-1 saat dijamu tuan rumah Lille pada match day ke-4 Liga Europa, Jumat (27/11/2020) dinihari WIB. Hasil ini membuat Rossoneri harus kerja keras untuk lolos ke fase 32 besar kompetisi ini.

Dalam pertandingan tersebut, skuat asuhan Stefano Pioli sebetulnya unggul lebih dahulu berkat gol Samu Castillejo di menit ke-46. Sayangnya, AC Milan gagal mempertahankan keunggulan itu usai Jonathan Bamba mencetak gol bagi Lille di menit ke-65.

Tambahan satu poin membuat AC Milan turun ke peringkat kedua grup H Liga Europa. Zlatan Ibrahimovic dkk. mengantongi tujuh poin, hasil dari 2 kali menang, dan 1 kali imbang serta kalah.

Usai pertandingan, pelatih sementara Daniele Bonera merasa AC Milan menunjukkan semangat yang kuat meski tanpa Zlatan Ibrahimovic. Milan, yang pada pertemuan sebelumnya kalah 0-3 bisa membatasi perlawanan tuan rumah yang hanya menguasai 42 persen penguasaan bola.

Namun, AC Milan juga kesulitan membobol gawang selama 90 menit permainan. Absennya Ibrahimovic yang cedera tampaknya berdampak buruk pada kekuatan tim.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Cedera

Pemain berusia 39 tahun, yang mengalami cedera hamstring setelah mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 di Napoli, telah mencetak 12 gol dalam banyak pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Meski begitu, Milan telah menang enam kali dan seri empat kali dari 10 pertandingan mereka tanpa Ibrahimovic pada tahun 2020. Dan Bonera mengatakan bahwa level tekad sekali lagi terlihat saat melawan Lille.

3 dari 6 halaman

Pemain Penting

"Ini adalah identitas kuat yang kami miliki sekarang dalam diri kami semua. Kami senang dengan pekerjaan para pemain setiap hari. Sayang sekali dengan hasil malam ini," kata asisten pelatih, yang menggantikan pelatih kepala Stefano Pioli. sementara dia mengisolasi diri setelah tes virus korona positif.

"Kami telah menunjukkan bahkan sebelum pertandingan ini bahwa tim mampu menggantikan ketidakhadirannya. Dia adalah pemain yang sangat penting, tetapi semangat tim ini selalu sama, dengan atau tanpa Ibra."

4 dari 6 halaman

Masih Pantas

Playmaker muda Sandro Tonali juga merasa frustrasi karena AC Milan tidak bisa mempertahankan tiga poin. Namun, dia juga mengatakan bahwa Milan sudah membuktikan bisa bermain bagus tanpa striker utama mereka.

"Kami pantas untuk memimpin. Kami tidak mendominasi tetapi kami memegang bola seperti tim yang hebat, dan itu penyesalan terbesar kami - tidak bisa menang," katanya.

5 dari 6 halaman

Lebih Mudah

"Bermain dengan Ibra tentu membantu; dengan seorang juara seperti dia, itu selalu lebih mudah. ​​Tapi kami harus bermain bagus bahkan tanpa dia dan kami telah menunjukkan kami bisa bermain sebagai tim yang hebat."

Hasil tersebut membuat AC Milan berada di urutan kedua dalam grup setelah empat pertandingan, satu poin di belakang pemimpin klasemen Lille dan satu poin di atas Sparta Prague.

6 dari 6 halaman

Infografis Zlatan Ibrahimovic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.