Sukses

3 Pemain Kunci di Laga Hidup-Mati Inter Milan vs Real Madrid di Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta - Inter Milan akan menghadapi Real Madrid dalam lanjutan Liga Champions, Kamis (26/11/2020) dinihari WIB di San Siro. Bagi kedua tim, laga ini akan sangat menentukan perjalanan mereka.

Ya, Real Madrid dan Inter Milan sejatinya diunggulkan lolos dari grup B. Maklum, kedua tim punya reputasi mentereng di Benua Biru.

Sayangnya, performa Real Madrid dan Inter Milan jauh panggang dari api. Alih-alih perkasa, kedua tim malah berpotensi tak lolos ke fase 16 besar.

Inter Milan berada di posisi juru kunci usai baru mengantongi dua poin dari tiga pertandingan. Sementara, Real Madrid satu strip di atasnya dengan empat poin.

Karena status itulah, Real Madrid dan Inter Milan akan habis-habisan di laga nanti. Lantas, siapakah yang akan muncul sebagai pemain kunci di laga itu?

Berikut tiga di antaranya.

 

2 dari 5 halaman

1. Sergio Ramos

Pada pertemuan pertama, Ramos menyumbang satu gol yang membawa Real Madrid menang 3-2. Kapten Real Madrid itu mencetak gol lewat sundulan menyambut tendangan sudut.

Ya, Ramos memang patut diwaspadai meski berstatus sebagai bek. Saat bola mati, pemain berusia 34 tahun itu kerap maju untuk menyundul bola ke dalam gawang lawan.

Catatan gol Ramos pun cukup mentereng untuk ukuran bek. Diketahui, ia telah membukukan 100 gol dari 660 penampilan bagi Real Madrid.

3 dari 5 halaman

2. Romelu Lukaku

Pada pertemuan pertama, Lukaku absen dari lini depan Inter Milan. Ketiadaan striker asal Belgia itu begitu terasa.

Akibatnya, Antonio Conte selaku pelatih hanya bisa mengandalkan Lautaro Martinez di lini depan. Praktis, ketajaman Inter Milan pun berkurang.

Namun untuk pertemuan kedua nanti, Lukaku dapat bermain. Sinyal bahaya pun telah dikirimkan Lukaku untuk Real Madrid.

Lukaku menyumbang dua gol saat Inter Milan menggasak Torino 4-2 di pentas Liga Italia. Hadirnya Lukaku kiranya harus membuat lini belakang Real Madrid waspada.

4 dari 5 halaman

3. Karim Benzema

Kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus dua musim lalu membuat Real Madrid mengandalkan Benzema di lini depan. Kepercayaan itu dibayar lunas Benzema.

Striker asal Prancis itu kini tak lagi menjadi bayang-bayang Ronaldo. Di musim ini, Benzema telah membukukan enam gol dari 11 pertandingan.

Pada laga pertama melawan Inter Milan, ia juga menyumbang satu gol. Benzema memang tak punya kecepatan, namun pergerakannya bisa membuat Inter Milan kecolongan.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini