Sukses

Indonesia Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Berkuda Equestrian

Final FEI Jumping World Challenge akan digelar di Indonesia tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta- Semakin banyak ajang olahraga bergengsi dunia yang mempercayakan Indonesia sebagai tuan rumah. Kali ini Indonesia dipercaya Federation Equestre Internationale (FEI) menggelar kejuaraan dunia berkuda, Final FEI Jumping World Challenge (JWC) tahun 2021.

Terpilihnya Indonesia memenangi bidding menjadi tuan rumah Final FEI Jumping World Challenge 2021 disampaikan pada General Assembly atau Munas Anggota FEI yang dihadiri oleh sekitar 102 negara pada 23 November 2020.

Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP.Pordasi) hadir secara virtual pada kegiatan yang digelar FEI secara virtual selama empat jam itu.

Final FEI Jumping World Challenge 2021 bakal dilangsungkan di venue Equestrian yang digunakan pada Asian Games 2018 yakni Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP). Rencananya Final FEI Jumping World Challenge 2021 yang diikuti 27 negara dan berlangsung pertengahan September tahun depan.

Berhasil dipercaya menjadi tuan rumah ajang show jumping paling bergengsi, Sekretaris Jenderal PP.Pordasi, Dr. Adinda Yuanita bahagia. “Alhamdulillah, kita terpilih sebagai tuan rumah Jumping World Challenge Final 2021 pada pertengahan September 2021“, ujarnya sumeringah.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sambutan

Terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah Final FEI Jumping World Challenge (JWC) 2021 tak lepas dari berbagai ajang berkuda yang digelar di Indonesia seperti Equestrian Champions League (ECL).

Menanggapi kabar tersebut, Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman bangga atas kepercayaan FEI menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah. Marciano juga ucapkan selamat dan berharap event tersebut akan sukses.

“Selamat dan sukses untuk PP.Pordasi atas terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Final FEI Jumping World Challenge 2021”, ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.