Sukses

Klub Basket Milik Persib Bandung Rekrut MVP IBL

Liputan6.com, Jakarta- Klub basket milik Persib Bandung, Prawira Bandung, semakin giat mempersiapkan tim menyongsong kompetisi IBL 2021. Prawira pada Kamis (19/11/2020) resmi mendatangkan MVP IBL musim lalu Abraham Damar Grahita.

Abraham Damar menjadi rekrutan besar pertama Prawira Bandung. Lewat akun Instagram-nya, Prawira memberikan kode akan ada beberapa pemain lagi yang direkrut untuk mengarungi IBL 2021.

"Huruf awal alfabet adalah A @abrahamdg_ 🐯💙Alfabet lain sabar ya..Maunya dari huruf apa?," tulis Prawira Bandung di Instagram.

Keberhasilan merekrut Abraham Damar menjadi sebuah kejutan besar. Pemuda asal Bangka itu musim lalu merupakan MVP. Abraham ketika itu memperkuat Indonesia Patriots yang tak lain merupakan timnas Indonesia yang diturunkan di IBL.

Sebelum bersama Patriots, Abraham bermain untuk Stapac Jakarta. Sejak musim lalu Stapac Jakarta telah bubar dan tidak mengikuti IBL lagi.

 

2 dari 4 halaman

Milik PT PBB

Untuk diketahui Prawira Bandung merupakan klub basket yang dimiliki Persib. PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) mengakuisisi Garuda Bandung sejak 2018 dan mengganti namanya menjadi Prawira.

Logo Prawira Bandung juga bergambar seekor harimau dan seragam tandingnya berwarna biru yang mana sangat identik dengan Persib.

3 dari 4 halaman

Bali United

Langkah Persib membuat klub basket kini diikuti Bali United. Mereka bakal mulai terjun di IBL pada musim 2021. Bedanya, Bali United memakai nama yang sama.

Bali United menjadi salah satu dari dua klub pendatang baru di IBL 2021. Satu klub lainnya adalah West Bandit Solo.

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini