Sukses

Kagumi Performanya di Liga Inggris, MU Pertimbangkan Jadi Calon Pengganti Solskjaer

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) dikabarkan sedang mempertimbangkan manajer Italia Roberto Mancini sebagai pengganti Ole Gunnar Solskjaer. Ini dilakukan jika klub Liga Inggris itu memutuskan untuk memecat pelatih asal Norwegia itu.

Rumor pergantian manajer MU belum lama ini sempat mencuat. Hasil kurang memuskan yang diraih MU di Liga Inggris musim ini dan kompetisi Eropa membuat posisi sang manajer dipertanyakan.

Namun, Solskjaer mampu meredakan tekanan di pundaknya usai meraih kemenangan mengesankan di Everton sebelum jeda internasional.

Namun, masa depan pelatih berusia 47 tahun itu di Old Trafford masih jauh dari aman. Beberapa nama calon pengganti Solskjaer mulai mengemuka.

Nama-nama seperti Mauricio Pochettino dan Julian Nagelsmann telah dikaitkan dengan posisinya di MU. Tapi, menurut Tuttosport, Mancini juga dikagumi oleh klub Liga Inggris tersebut.

2 dari 6 halaman

Dipertimbangkan

Laporan tersebut mengklaim bahwa pekerjaan mantan manajer Manchester City dengan Italia telah membuat MU terkesan. Karenanya, pelatih berusia 55 tahun itu dapat dipertimbangkan jika ada pergantian pelatih.

Mancini telah memenangkan 17 dari 26 pertandingannya sebagai pelatih tim nasional Italia. Kemudian, memimpin The Blues ke Kejuaraan Eropa musim panas mendatang berkat 10 kemenangan dari 10 pertandingan kualifikasi mereka.

Mantan striker itu melatih City antara 2009 dan 2013, memenangkan satu gelar Liga Inggris dan satu Piala FA selama waktunya di Stadion Etihad.

3 dari 6 halaman

Tak Konsisten

Sebelumnya, posisi Solskjaer tengah digoyang. Tak konsistennya performa MU di awal musim 2020 -2021 membuat desakan pemecatan Solskjaer mencuat.

MU tampil kurang memuaskan di Liga Inggris 2020-2021. Dari tujuh laga yang dilakoni, MU baru mendapat 10 poin sehingga terdampar di posisi 14 klasemen sementara.

4 dari 6 halaman

Lebih Berpengalaman

Media-media Inggris ramai-ramai memberitakan manajemen MU mulai mempertimbangkan memecat Solskjaer dan menggantinya dengan pelatih yang lebih berpengalaman.

Salah satu nama yang paling santer dikaitkan sebagai pengganti Solskjaer adalah Mauricio Pochettino. Kebetulan eks pelatih Tottenham Hotspur itu sedang menganggur.

5 dari 6 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini