Sukses

Langsung Jadi Bintang MU, Bruno Fernandes Disebut Punya Karakter Unik

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Bruno Fernandes disebut punya karakter yang membedakannya dari pemain lain. Pujian itu terlontar dari Mauro Borghetti, pria yang membawa Fernandes ke klub Italia, Novara pada 2012.

"Dia punya karakter yang membuatnya berbeda sekarang, bahwa dia bermain di level atas sepak bola," kata Borghetti.

Ketika itu, Fernandes masih berusia 17 tahun dan bermain di klub Portugal, Boavista. Melihat bakat Fernandes, Borghetti pun membawanya ke Novara.

Dari sana, ia lalu merumput bersama Udinese dan Sampdoria sebelum kembali ke Portugal dan bergabung dengan Sporting pada 2017/18. Tiga musim di Sporting, Fernandes ditransfer ke MU pada Januari musim lalu.

Borghetti mengatakan, Fernandes di usia mudanya terhitung sepi peminat.

"Saat itu, sejauh yang saya tahu, kamilah (Novara, red) satu-satunya klub yang ingin merekrutnya dan dia langsung saja menerima tawaran kami," katanya.

 

2 dari 4 halaman

Tidak Berubah

Menurut Borghetti, status bintang yang saat ini disandang tidak mengubah karakter Fernandes. Menurutnya, pemain yang kini berusia 26 tahun itu adalah sosok yang rendah hati.

"Dia punya hubungan yang erat dengan anggota tim Novara. Terkadang, ibunya dan pacarnya datang berkunjung. Dia punya karakter. Kepopuleran dan status selebritis tidak mengubahnya," kata Borghetti mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Mirip Paul Scholes

Sementara itu, Bruno Fernandes sendiri mengaku punya kemiripan gaya bermain dengan legenda MU, Paul Scholes. Menurut Fernandes, Scholes adalah gelandang yang lengkap.

"Bagi saya, saya mirip dengan Paul Scholes. Dia pemain yang suka berada di kotak penalti, suka memberikan asis, suka juga mencetak banyak gol," kata Fernandes seperti dilansir Sportskeeda.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video MU di Bawah Ini