Sukses

UEFA Nations League : Persaingan Tim Tangguh Portugal VS Prancis

Kompetisi UEFA Nations League musim 2020/21 tengah memasuki fase tegang dengan menyisakan dua pertandingan lagi bulan ini.

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi UEFA nations League musim 2020/21 tengah memasuki fase tegang dengan menyisakan pertandingan sengit antara negara-negara superior pada bulan ini. 

Ketegangan di Grup 1  UEFA Nations League tercipta dari keempat tim yaitu, Polandia, Italia, Belanda, Bosnia, dan Herzegovina. Sedangkan di Grup 2, persaingan ketat juga melibatkan Belgia, Denmark, dan Inggris.  

Sementara itu, ada dua raksasa Eropa yakni Portugal dan Prancis yang masih bersaing ketat untuk memperbutkan tiket untuk lolos dari Grup 3, Sedangkan di Grup 4 ada Spanyol, Jerman, Ukraina dan Swiss. 

Ketegangan antara tim negara teratas itu diakibatkan karena UEFA Nations League kut mempengaruhi kontestan PlayOff Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang membuat seluruh tim harus menampilkan performa yang tebaik agar dapat lolos dan masuk ke kualifikasi tersebut. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laga Menarik

Disamping itu, MOLA TV akan menyiarkan langsung laga menarik yang akan tersajii tanggal 15 November yaitu Portugal melawan Prancis. Rivalitas antara dua negara superior itu akan terulang seperti duel pada Final Euro 2016. 

Masih ada lagi laga menarik antara Inggris dengan Belgia pada 16 November. Pada pertandingan nanti, akan menjadi laga ulang antara dua negara tersebut seperti pada perebutan peringkat ketiga Piala Dunia 2018. 

Tak lupa juga duel antara Spanyol dan Jerman. Kedua tim tersebut sudah memasuki era baru dengan banyaknya bintang-bintang muda yang dipanggil seperti, Bintang Chelsea, Timo Werner, menjadi kunci permainan Jerman di mana ia didukung oleh dua penggawa Bayern Muenchen, Serge Gnabry dan Leroy Sane. 

Serta dari sisi Spanyol ada Alvaro Morata menjadi tombak di lini depan dengan dukungan bintang-bintang muda Premier League seperti Ferran Torres dan Adama Traore. 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan Pilihan Di UEFA National League

15 November 2020

02.45 WIB Portugal VS Prancis ​ 

02.45 WIB Jerman VS Ukraina ​ 

 

16 November 2020

02.45 WIB Italia VS Polandia ​ 

02.45 WIB Belgia VS Inggris ​ 

 

18 November 2020

02.45 WIB Spanyol VS Jerman ​ 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini