Sukses

Antiklimaks di MotoGP Eropa 2020, Ini Reaksi Valentino Rossi

Liputan6.com, Valencia - Pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi menyesalkan hasil akhir MotoGP Eropa 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (8/11/2020). Dia kesal gagal menyelesaikan balapan.

Rossi kembali mengaspal setelah melewatkan dua seri di Aragon akibat positif Covid-19. Sempat melewatkan hari pertama latihan bebas, sosok berusia 41 tahun itu kemudian menduduki posisi 18 di kualifikasi.

Dalam situasi kurang maksimal, Rossi sukses memperbaiki posisi di MotoGP Eropa. Sayang balapannya berakhir di lap kelima karena masalah mesin.

Rossi mengaku ingin tampil penuh demi mengembalikan kebugaran dan insting setelah lama mendekam. Dia juga membutuhkan data agar bisa tampil lebih baik pada balapan selanjutnya.

MotoGP Valencia berlangsung di tempat sama pekan depan. "Sangat disayangkan karena saya membutuhkan 27 lap. Namun mesin tidak bekerja akibat gangguan listrik," ungkapnya, dilansir Crash.

2 dari 4 halaman

Sial di 2020

Nasib sial di MotoGP Eropa membuat Rossi gagal memetik angka di tujuh seri pada musim ini, dua di antaranya karena tidak berpartisipasi.

Dia terdampar di peringkat 15 klasemen sementara dengan perolehan 58 angka. Menyisakan dua seri, Rossi berpotensi menorehkan rapor terburuk sepanjang kariernya.

Sejauh ini performa terjelek Rossi di kelas utama terjadi pada 2011. Pada musim debut bersama Ducati, dia hanya menorehkan 139 angka dari 17 balapan.

 

3 dari 4 halaman

Rapor Rossi di 2020

Seri MotoGP-Posisi

Spanyol: DNF

Andalusia: 3

Rep Ceko: 5

Austria: 5

Styria: 9

San Marino: 4

Emilia Romagna: DNF

Catalunya: DNF

Prancis: DNF

Aragon: Absen

Teruel: Absen

Eropa: DNF

4 dari 4 halaman

Saksikan Video MotoGP Berikut Ini