Sukses

MotoGP Eropa 2020: Pol Espargaro Start di Pole Position, Rossi Terpuruk

Espargaro akan memulai balapan MotoGP Eropa 2020 di posisi terdepan.

Liputan6.com, Jakarta- Pembalap KTM Pol Espargaro membuat kejutan dengan merebut pole position MotoGP Eropa 2020. Espargaro menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi yang digelar Sabtu (7/11/2020) malam WIB.

Sesi kualifikasi MotoGP Eropa 2020 molor beberapa jam karena cuaca buruk di Sirkuit Ricardo Tormo. Kualifikasi berlangsung di trek basah.

Espargaro tampil memukau dengan mencatatkan waktu terbaik satu menit 40,434 detik. Dia mengungguli Alex Rins dari Suzuki yang akan start di posisi kedua.

Adapun pembalap Honda Takaaki Nakagami akan memulai balapan MotoGP Eropa 2020 besok di posisi ketiga. Menyusul kemudian ada Johann Zarco.

Sementara pemuncak klasemen pembalap Joan Mir akan mengawali balapan MotoGP Eropa 2020 dari urutan kelima. Pesaing terdekat Mir, Fabio Quartararo terpuruk dan akan start di urutan 11.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rossi

Valentino Rossi yang sudah bisa membalap kembali setelah sempat absen akibat positif Covid-19 masih belum menemukan sentuhan terbaik. Rossi harus memulai balapan di posisi 18.

Adik Marc Marquez, Alex juga kurang meyakinkan di sesi kualifikasi. Alex Marquez harus start di urutan 14.

 

3 dari 3 halaman

Hasil MotoGP Eropa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.