Sukses

Liga Italia: Pioli Tanggapi Ucapan Ibrahimovic Soal Kondisi AC Milan

Liputan6.com, Jakarta Manajer AC Milan Stefano Pioli mengakui bahwa timnya membutuhkan istirahat dengan memanfaatkan waktu jeda internasional pekan depan. Pioli ingin membenahi lagi timnya sebelum kompetisi Liga Italia bergulir lagi.

Keinginan Pioli ini disampaikan usai AC Milan ditahan imbang Hellas Verona 2-2 pada laga lanjutan Liga Italia, Senin dini hari WIB (9/11/2020). Pada laga di San Siro itu, Milan ketinggalan dua gol terlebih dahulu.

Sebelumnya, Milan juga menelan kekalahan 0-3 melawan Lille di Liga Europa. Rossoneri menemukan diri mereka dalam posisi yang mengerikan karena mereka tertinggal dua gol dalam waktu 20 menit saat menghadapi Verona.

“Kualitas Verona memang ada, tapi kami memainkan permainan yang harus kami mainkan. Kami memiliki peluang untuk memenangkannya meski kebobolan gol kedua yang memperumitnya,” kata Pioli.

Dengan hasil ini rekor tak terkalahkan AC Milan di Liga Italia bertambah menjadi 19 pertandingan. Dan, keunggulan mereka di puncak klasemen diperpanjang menjadi dua poin.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kelelahan

Manajer AC Milan ini seperti menanggapi apa yang Zlatan Ibrahimovic katakan beberapa menit sebelumnya dalam wawancara pasca pertandingan. Ibrahimovic dengan jujur ​​mengakui bahwa istirahat diperlukan.

“Saya di sini, saya mendengarnya, apa yang dikatakan Zlatan benar. Bermain sebanyak itu sangat melelahkan, ini akan menjadi pertandingan yang paling sulit, ”katanya.

3 dari 5 halaman

Lebih Rumit

“Lawan seperti Udinese dan Verona telah menjalani beberapa hari, kami harus melawan mereka setelah setengah minggu, segalanya menjadi lebih rumit dan kami perlu seimbang untuk mengomentari kinerja. Kami ingin meningkatkan posisi tahun lalu dan kami juga ingin melakukannya dengan baik di Eropa.”

Pada bagian lain Pioli juga mengungkap masalah lain saat berdialo dialog dengan Ibra: "Dia mengatakan kepada saya bahwa dia menyesal karena itu adalah pertandingan yang bisa dimenangkan, bahwa Kessie mungkin akan mengambil penalti berikutnya dan bahwa dia perlu istirahat dan untungnya istirahat akan datang."

4 dari 5 halaman

Marah

Seperti diketahui Ibrahimovic gagal mengeksekui penalti pada pertandingan tersebut. Kegagalan ini membuat Ibrahimovic kapok. Mantan pemain Manchester United itu enggan mengambil tugas yang sama pada laga-laga berikutnya.

"Jujur, saya sangat marah karena hasil imbang hari ini tidak cukup baik," katanya kepada Sky Sport seperti dilansir dari Football Italia. "Kami punya banyak peluang, penalti saya gagal dan saya pikir saya akan menyerahkan tugas itu kepada (Frank) Kessie," beber pemain bertubuh jangkung itu.

5 dari 5 halaman

Bola Mati

Di sisi lain, Pioli juga sempat membahas tentang masalah Milan dengan situasi bola mati: “Kami ingin segera menang di liga, kurangnya perhatian pada situasi bola mati mulai menjadi sedikit berat," kata Pioli,

"Itu berarti kami membutuhkan lebih banyak perhatian dan pengaturan, kami harus bekerja lebih baik. Tapi kemudian tim yang menciptakan semua peluang itu tidak bisa dicela.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.