Sukses

AC Milan Imbang Lawan Verona, Ibrahimovic Kapok Jadi Eksekutor Penalti

Liputan6.com, Jakarta Striker Zlatan Ibrahimovic gagal mencetak gol dari titik putih penalti pada laga AC Milan vs Verona, Minggu (8/11/2020). Tendangan Ibra pada menit ke-66 masih membentur mistar gawang tim tamu. 

Laga lanjutan Liga Italia Serie A itu berakhir tanpa pemenang. AC Milan vs Verona ditutup dengan skor 2-2. 

Bermain di kandang sendiri, Stadion San Siro, Milan, Minggu (8/11/2020), AC Milan sempat tertinggal 0-2 lewat gol Barack dan bunuh diri Calabria. Beruntung Rosssoneri akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui bunuh diri Giangiacomo Magnani dan gol Ibrahimovic pada masa injury time.

Calabria sebenarnya sempat menjebol Verona. Namun wasit menganulir gol itu karena Ibra lebih dulu handsball saat berusaha menyundul bola yang sebelum bola jatuh di kaki Calabria. 

Kegagalan penalti dalam laga AC Milan vs Verona membuat Ibrahimovic kapok. Mantan pemain Manchester United itu enggan mengambil tugas yang sama pada laga-laga berikutnya.  

"Jujur, saya sangat marah karena hasil imbang hari ini tidak cukup baik," katanya kepada Sky Sport seperti dilansir dari Football Italia. "Kami punya banyak peluang, penalti saya gagal dan saya pikir saya akan menyerahkan tugas itu kepada (Frank) Kessie," beber pemain bertubuh jangkung itu.

 

2 dari 5 halaman

Kegagalan Ketiga

Wajar sebenarnya bila Ibra kapok menjadi eksekutor penalti AC Milan. Sebab, ini menjadi kali ketiga secara beruntun pemain asal Swedia tersebut gagal mencetak gol dari titik putih.

"Kami kebobolan dua gol, dan berhasil membalasnya, kami maju dan yang paling penting kami tidak kehilangan rasa percaya diri. Melihat persaingan di papan klasemen saat ini, kami ingin memenangkan semua pertandingan," kata Ibra menambahkan.

 

3 dari 5 halaman

Belum Terkalahkan

AC Milan sampai saat ini masih berada di puncak klasemen Serie A. Rossoneri memimpin dengan 17 poin dari 7 laga. Sementara di urutan kedua menyusul Sassuolo dengan selisih 2 poin.

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

5 dari 5 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini