Sukses

Real Madrid Babak Belur di Markas Valencia, Ini Kata Zidane

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid menelan kekalahan 1-4 dari Valencia pada lanjutan La Liga, Minggu (8/11/2020). Pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane tidak ingin menyalahkan siapapun atas hasil buruk tersebut.

Bertandang ke Estadio Mestalla, Real Madrid sebenarnya sempat unggul lewat gol Karim Benzema pada menit ke-23. Namun tiga penalti yang diputuskan lewat Video Assistant Referee (VAR) ditambah satu gol bunuh diri Raphael Varane memaksa Real Madrid pulang dengan kepala tertunduk.

Carlos Soler memborong tiga gol penalti Valencia dan membawa timnya menang 4-1.

Kekalahan ini membuat Real Madrid semakin jauh dari puncak klasemen La Liga yang dikuasai Real Sociedad. Dengan koleksi 16 poin dari 8 laga, Madrid kini berada di urutan ke-4. 

 

2 dari 4 halaman

Enggan Cari Alasan

Di luar kekecewaan terhadap keputusan VAR, Zidane enggan mencari alasan atas kekalahan yang dialami timnya. Sebaliknya, Zidane mengaku bertanggung jawab atas hasil buruk tersebut. 

"Setelah gol kami sedikit tergelincir dan mengubah dinamika apa yang sedang kami lakukan," kata Zidane kepada Marca usai laga seperti dilansir football-espana.net.

"Saya tidak mau cari alasan. Setelah gol pertama, kami langsung terpecah-pecah."

"Saya tidak berpikir taktik Valencia lebih baik. Tapi saya harus mencari solusinya," bebernya.

 

3 dari 4 halaman

Tugas Selanjutnya

Real Madrid saat ini tengah memasuki masa jeda internasional dengan jarak 4 poin dari Sociedad. Real Los Blancos kembali akan bertemu Villarreal di Estadio Alfredo Di Stefano pada 21 November 2020. Selanjutnya, Real Madrid akan bersiap menghadapi laga lanjutan Liga Champions 2020/2021. 

 

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini