Sukses

Atlet Amerika Sambut Baik Kemenangan Joe Biden dan Kamala Harris

Banyak atlet Amerika Serikat yang menyambut baik kemenangan Joe Biden dalam Pilpres AS 2020.

Liputan6.com, Jakarta- Joe Biden dan Kamala Harris dinyatakan sejumlah media besar terpilih sebagai presiden dan wakil presiden Amerika Serikat yang baru. Keduanya memenangi pemilu usai mengungguli incumbent Donald Trump.

Kemenangan Biden ini mendapat sambutan positif para atlet Amerika Serikat. Bintang NBA dari klub Los Angeles Lakers, LeBron James yang paling girang.

LeBron langsung mengunggah meme Joe Biden memblok Trump. Meme yang diunggah LeBron ini merupakan foto editan gambar dirinya saat memblok Andrea Iguodala di NBA Finals 2016 lalu.

Klub Golden State Warriors juga menyambut kemenangan Biden-Harris dengan suka cita. Apalagi Harris berasal dari Oakland, tempat Warriors bermarkas. Warriors pun akan memberikan jersey spesial untuk Harris bertandatangan Stephen Curry.

Pebasket wanita Megan Rapinoe juga gembira menyambut kemenangan [Joe Biden](https://www.liputan6.com/global/read/4403410/menang-pemilu-as-2020-joe-biden-dan-kamala-harris-mulai-transisi-pemerintahan "") dan Harris. "Terima kasih para wanita kulit hitam," tulis Rapinoe.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Benci Trump

Wanita yang baru bertunangan dengan pebasket perempuan Sue Bird itu terang-terangan membenci Trump. Rapinoe menyebut Trump seksis dan misoginis.

Rapinoe menjadi salah satu atlet kulit putih pertama yang berlutut saat lagu kebangsaan Amerika Serikat berkumandang. Rapinoe menolak datang ke Gedung Putih karena membenci Trump saat merayakan keberhasilan menjuarai Piala Dunia Wanita 2019.

Banyak atlet terutama NBA yang aktif mengkampanyekan Biden agar bisa memenangi Pilpres Amerika Serikat 2020. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.