Sukses

Man City vs Liverpool: Pep Guardiola Klaim The Reds Tidak Sekuat Musim Lalu

Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengungkap Liverpool mengalami penurunan performa akibat adanya pandemi

Liputan6.com, Manchester - Manchester City bakal menghadapi Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-8, Minggu (8/11/2020) malam WIB. Laga yang berlangsung di Etihad Stadium itu diprediksi berjalan sengit, karena kedua tim mengincar poin penuh untuk mengamankan posisi.

Manajer Man City Pep Guardiola mengaku tak gentar untuk mengahdapi juara Liga Inggris musim 2019/20 itu. Menurutnya, The Reds musim ini tidak sekuat musim lalu.

Liverpool difavoritkan untuk kembali menjadi juara Liga Inggris musim ini. Tapi, saya pikir situasinya berbeda. Dengan adanya pandemi, saya melihat banyak tim menjadi kuat dan bisa bersaing meraih gelar juara,” ujarnya seperti dilansir Sportskeeda.

Lebih lanjut, Pep menilai Tottenham Hotspur dan Chelsea menjadi pesaing terkuat dalam perburuan gelar juara. Sebab, Jose Mourinho dan Frank Lampard telah berbenah dengan baik musim ini.

Selain itu, penampilan Spurs dan Chelsea dinilai konsisten dalam setiap laga. Sehingga, kans Liverpool mempertahankan gelar juara musim 2020/21 semakin mengecil.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sebuah Ujian

Meski tidak sekuat musim lalu, Pep mengungkap The Reds tetaplah tim tangguh musim ini. Bahkan, Pep mengaku harus mengeluarkan seluruh kekuatannya untuk bisa mengalahkan Liverpool.

“Saya yakin melawan tim hebat seperti Liverpool bukanlah hal mudah. Kami harus mengeluarkan seluruh kemampuan yang ada demi meraih tiga angka,” paparnya.

3 dari 4 halaman

Meningkatkan Kualitas

Pep menambahkan, laga nanti bisa meningkatkan kualitas permainan Man City. Sebab, Kevin De Bruyne dan kawan-kawan bakal dipaksa untuk mengeluarkan segenap kemampuan hingga batas terakhir mereka.

“Walaupun tahun ini Liverpool tidak sekuat tahun lalu, saya pikir pertandingan nanti tetaplah menyenangkan. Mereka memiliki manajer yang sama dan saya senang bisa bertemu dengannya sepanjang waktu untuk meningkatkan permainan kami,” ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Perburuan Gelar

Manajer berusia 49 tahun itu mengatakan perburuan gelar musim ini baru ditentukan pada akhir musim nanti. Pasalnya, seluruh tim yang ada bermain seimbang saat ini.

"Lima sampai 10 pertandingan terakhir akan menjadi penting dalam perebutan gelar. Mudah-mudahan kami bisa berada di posisi atas pada saat itu dan bisa memperebutkan gelar,” pungkasnya.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.